Piye

Komisi I Kritisi Penempatan Dokter Honor di Puskesmas

Komisi I Kritisi Penempatan dokter Honor di Puskesmas
SuaraLombok.com | Lombok Barat – Terdapat adanya dokter honor dibeberapa puskesmas di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dikalime Komisi I DPRD Lobar menilai sebagai penyebab masyarakat belum mendapatkan pelayanan terbaik.

Komisi I DPRD Lobar Zulkarnaen berkata seperti buakan tanpa alasan, pasalnya setelah melakukan Sidak di Puskesmas Batulayar ia menemukan adanya penempatan dokter honor di Puskesmas dinilai sangat tidak pas dikarenakan para dokter tersebut masih minim pengalaman dan berdampak kepada masyarakat.

“Masyarakat tidak bisa mendapatkan pelayan terbaik sesuai yang diharapkan,” ttuturnya.

Zulkarnaen Menegaskan, Hasil temuannya ketika melakukan Sidak di Puskesmas Batulayar, dirinya menemukan adanya penempatan dokter honor yang tidak memahami terkait surat rujukan , Dirinya melakukan sidak karena terlalu sering mendapatkan aduan dari masyarakat terkait dokter honor yang masih belum mengetahui mekanisme  merujuk pasien.

“Ko bisa Dinas Kesehatan menempatkan dokter yang tidak faham, “ tegasnya.

Lanjutnya, Penempatan dokter honor yang masih belum faham administrasi di Puskesmas Batulayar sangatlah tidak tepat, disamping masyarakat tidak bisa terlayani dengan baik, daerah tersebut merupakan Kawasan pariwisata andalan Lobar.

“Sangat miris jika masyarakat dan para wisatawan akan menerima pelayanan yang jauh dari kata layak.” Paparnya.

Zulkarnaen meminta kepada Dinas Kesehatan (Dikes) Lobar untuk mengambil langkah yang lebih baik, demi terjaminnya pelayanan kepada masyarakat, karena jika dibenahi dalam secepatnya, mau sampai kapan hal ini dirasakan masyarakat, dan percuma saja kita menganggarkan hal yang tidak bisa menjamin kebutuhan dan fasilitas kepada masyarakat.

“Hal seperti ini harus dibenahi secepatnya demi kemaslahatan agar masyarakat  bisa mendapatkan pelayanan yang layak.” Tandasnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Lobar Saat dikonfirmasi SuaraLombok.com Via telpon, Kadis Kesehatan tidak menjawab telponnya. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.