Piye

Kantor Pos Ramil 1606-04 Lembar Mulai Dibangun

Kantor Pos Ramil 1606-04 Lembar Mulai Dibangun
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Guna lebih memaksimalkan tugas dan fungsi pelayanan kepada masyarakat khusus dalam hal pengamanan, pembangunan Kantor Pos Ramil 1606 - 04 Lembar di dusun Talo Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar Lombok Barat mulai dikebut, dengan peletakan batu pertama yang dipimpim langsung oleh Dandim 1606 / Lombok Barat, Kolonel Inf. Ardiansyah disaksikan pejabat Pemda Lobar diwakili Asisten III, Camat Lembar, aparat desa serta pihak swasta, Rabu (26/04).

“Kami menyambut baik pembangunan Pos Ramil ini sebagai bentuk keseriusan kita untuk membantu memaksimalkan proses pengamanan, membackup teman teman kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Lombok Barat khususnya” ujar Dandim kepada Suara Lombok usai acara peletakan batu pertama.

Proses percepatan pembuatan Pos Ramil tersebut terkait dengan permintaan masyarakat di wilayah tersebut serta progres pembangunan pelabuhan Gili Mas yang akan mulai beroperasi tahun depan, yang tentunya membutuhkan tindakan preventif kedepan. Munculnya konflik interes dampak dari ragam kepentingan yang muncul akibat dampak pembangunan di wilayah tersebut agar sedini mungkin diantisipasi.
Direktur Suara Lombok, Mawardi bersama Danramil 1606-04 Lembar

“Kebutuhan lima dan sepuluh tahun kedepan harus dipikirkan, karena nanti disini ada pelabuhan, jadi pasti akan timbul konflik of interes yang menyebabkan gesekan, kita antisipasi itu dari awal,” lanjut Dandim.

Dandim juga menargetkan pembangunan posramil tersebut harus dikebut lebih cepat dari target yang sudah dijadwalkan agar segera bisa difungsikan untuk pelayanan masyarakat. “Kita Target 2 bulan jadi lah, kalo 4 bulan lama itu. Kita lari saja,” imbuhnya diiringi tepuk tangan para tamu undangan.

Sementara Asisten III Bupati Lobar bidang Administrasi Umum Drs. H. Fathurrahim M.Si yang hadir mewakili Bupati menyatakan apresiasinya terhadap pembangunan kantor Pos Ramil di kawasan tersebut dan menyatakan kesiapan pihak pemda untuk membantu pelaksanaan pembangunan yang ditarget akan rampung dalam empat bulan kedepan tersebut.

“Kami apreseasi terhadap pembangunan posramil ini, dan kami siap membantu prosesnya nanti,” ungkapnya singkat.

Pembangunan Pos Ramil 1606 - 04 Lembar di dusun Talo Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar Lombok Barat merupakan Pos Ramil keempat di Kabupaten Lobar yang dibangun secara swadaya dengan bantuan masyarakat dan pihak swasta dan direncanakan akan rampung pengerjaannya pada empat bulan kedepan. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.