Piye

JIN Air Korea Mau Landing, Angkasa Pura Belum Siap

JIN Air Korea Mau Landing, Angkasa Pura Belum Siap
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Harapan JIN Air maskapai asal Korea Selatan untuk bisa landing di Lombok harus tertunda. Pasalnya otoritas Bandara PT. Angkasa Pura I Lombok International Air Port (LIA) Praya belum berani mengiyakan karena sejumlah perysaratan belum bisa memenuhi standar untuk landingnya pesawat super Boing tersebut.

GM PT.AP I cabang LIA (Lombok Internasional Airport) I Gusti Ngurah Ardita menjelaskan, kondisi bandara yang belum memungkinkan adanya pesawat dengan jenis Boing 777 mendarat di LIA, persoalan runway pesawat serta fasilitas pelengkap menjadi alasan.

"ARFF kita statusnya masih tipe 7, sementara yang dibutuhkan harus tipe 9," ungkapnya di sela sela acara media Gathering bersama sejumlah awak media di Hotel D’Praya Lombok Tengah Rabu Siang (12/04).

Selain itu, alasan lainnya terkait dengan bandara yang kemungkinan tidak bisa menampung lebar sayap pesawat karena untuk tipe pesawat JIN Air dari Korea Selatan nantinya akan menghabiskan 3 appron sekaligus ketika mendarat. "Ini bisa mengganggu schedule penerbangan pesawat lainnya," jelasnya.

Lebih jauh Ardita juga menjelaskan saat ini pihaknya sedang membicarakan kendala yang dihadapi dilapangan dengan pihgak terkait termasuk Kementrian Pariwisata dan perhubungan terutama dirjen perhubungan udara untuk mencari solusinya.

"Berbagai kendala kita telah komunikasikan untuk cari solusinya, Karena bukan kita saja yang menentukan, ada pihak lainnya juga," tandasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.