Piye

Ini Lho Alasannya, Warga Kuta Hadang Proyek Sinar Bali

Ini Lho Alasannya, Warga Kuta Hadang Proyek Sinar Bali
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Sekitar 15 dum truk pengangkut material proyek ITDC yang disub PT.Sinar Bali dihadang warga Desa Kuta.

"Kami menghadang bukan ingin menggagalkan proyek ini, kami hanya ingin warga kami diberdayakan (PT) Sinar Bali," ungkap pimpinan aksi, H. Agus Salim saat dilaksanakan mediasi.

Selama ini, PT. Sinar Bali justru memberdayakan masyarakat luar Desa Kuta. Seperti supir dum truk yang justru berasal dari luar Desa Kuta dan menyebabkan masyarakat Kuta hanya menjadi penonton di desa sendiri.

"Warga kami juga masih sangat butuh pekerjaan, kenapa malah yang bekerja orang luar," sambungnya.

Hal senada juga diungkap Amaq Henky selaku perwakilan warga yang lebih menekankan pada pengadaan material proyek yang berasal dari luar wilayah Kuta.

"Kami juga menuntut agar semua material yang digunakan dibeli dari dalam Desa Kuta, ini untuk memberi manfaat bagi warga kami," ucapnya.

Sementara itu, perwakilan PT. Sinar Bali, Pur mengatakan jika dirinya belum bisa memberikan kepastian terkait tuntutan warga.

"Berikan saya waktu untuk berkonsultasi dulu dengan pimpinan, nanti bagaimana hasilnya akan saya sampaikan," terang Pur.

Namun dari hasil mediasi sementara, dua belah pihak sepakat untuk menghentikan sementara waktu, segala bentuk aktivitas PT Sinar Bali, sementara untuk material yang sudah terlanjur dibawa oleh 15 dum truk, warga memberikan izin untuk menumpahkan di sekitar lokasi proyek. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.