Piye

GOR Selaparang Kota Selong Tak Terurus Pemda Siapkan 2 Miliyar Untuk Renovasi

GOR Selaparang Kota Selong Tak Terurus Pemda Siapkan 2 Miliyar Untuk Renovasi
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Kondisi Gelanggang Olahraga (GOR) Selaparang yang terletak di Selong Ibu Kota Kabupaten Lombok Timur terbengkalai dan perlu perhatian pihak terkait agar tetap bisa menjadi ikon fasilitas olahraga masyarakat di kawasan ini.

Kondisi ini diamini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lotim, M.Zaini yang ditemui Suara Lombok di GOR Selaparang Selong beberapa waktu lalu.  

"Terus terang saya mengaku prihatin sekali dengan kondisi GOR Selaparang saat ini dengan banyaknya kerusakan didalamnya," tegasnya.

Kondisi kerusakan yang terjadi tidak saja di dalam stadiun saja, akan tetapi juga meliputi sisi luar stadiun yakni tembok pagar dan pintu gerbang yang roboh, karena kondisi bangunan yang sudah berumur dan belum pernah direnovasi.

Terkait hal itu pihak DInas Pemuda dan Olah Raga pada tahun 2017 ini menyiapkan anggaran untuk melakukan renovasi GOR Selaparang mencapai sebesar Rp 2 Milyar lebih untuk melakukan perbaikan pagar tembok yang jebol maupun lainnya.

"Tahun 2017 ini untuk perbaikan GOR Selaparang dianggarkan hanya Rp 2 Milyar lebih, karena perbaikan stadiun akan dilakukan secara bertahap dengan melihat kondisi anggaran," kata Zaini yang juga Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Lotim.

Tak hanya GOR Selaparang, lebih jauh Zaini juga membeberkan telah menganggarkan pembangunan gedung serba guna untuk pemuda dan mahasiswa yang lokasinya di gedung juang 45 Selong, dengan anggaran mencapai sebesar Rp 6,5 Milyar yang berbarengan dengan perbaikan GOR Selaparang.

"Ada dua pekerjaan fisik lainnya yang kita prioritaskan yakni pembangunan gedung serba guna dan perbaikan GOR Selaparang Selong,hal ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah untuk majukan kegiatan olahraga dan pemuda di Lotim," pungkasnya. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.