Piye

Dukungan Gerindra untuk Pilgub NTB Blunder

Dukungan Gerindra untuk Pilgub NTB Blunder
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Klaim arah dukungan Partai berlambang Garuda yang telah mengerucut ke salah seorang calon Gubernur beberapa waktu lalu ternyata masih blunder. Sejumlah kader partai besutan Mantan Danjen Kopasus Prabowo Subianto bergeming menampik telah memberikan dukungannya.

Ketua OKK Gerindra NTB Lalu Pathul Bahri menegaskan partainya saat ini belum memutuskan apapun dan masih baru akan melakukan seleksi dan penjaringan Pilgub NTB usai digelarnya Pilkada serentak tahun 2017 ini.

“Kita akan lakukan usai pilkada serentak 20117 ini” ungkapnya kepada Suara Lombok.

Pria yang mengampu jabatan sebagai Wakil Bupati Loteng ini juga menekankan keputusan tersebut dilakukan sesuai instruksi DPP Gerindra yang ingin fokus terhadap Pilkada serentak 2017 terutama di DKI Jakarta.

Soal Penjaringan Pathul partai sendiri akan melakukannya dengan selektif dan mengutamakan kometensi calon sesuai dengan indikator dan arah partai. Kemungkinan arah dukungan ke salah satu calon yang telah muncul saat ini dari lintas Partai Pathul sendiri tidak menampik namun masih enggan berkomentar.

"Kader Gerindra sendiri kalau memang mampu dan dianggap pantas akan kami usung," tukasnya.

Sementara  terkait isu dukungan Gerindra ke Walikota Mataram Ahyar Abduh, Pathul mengatakan hingga kini masih belum ada kepastian terkait hal itu.

"Kalau yang surat (Diisukan rekomendasi-Red) itu, itu hanya surat balasan dari DPP, jadi belum berbentuk rekomendasi," tandasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.