Piye

DPRD Lotim Minta Bupati Stop Ijin Ritel Modern

DPRD Lotim Minta Bupati Stop Ijin Ritel Modern
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur meminta kepada Bupati Lotim, HM. Ali BD untuk melakukan penyetopan pemberian ijin operasional terhadap ritel modern seperti halnya alfamart dan indomaret karena akan berdampak pada meruginya pada pedagang kecil tradisional.

Demikian ditegaskan Ketua DPRD Lotim, H. Khaerul Rizal di kantornya. "Saya minta sebaiknya Bupati Lotim tidak lagi mengeluarkan ijin bagi ritel-ritel modern yang ada," tegasnya.

Menurutnya pemerintah daerah harus mengembangkan memajukan dan membina serta mendampingi para pedagang-pedagang kecil yang di Lotim agar tetap eksis. Bukan malah memberikan ijin kepada pengusaha waralaba untuk membuka usahanya di daerah, tanpa pernah melihat dampak yang akan terjadi terhadap para pedagang kecil seperti yang disaksikan saat ini.

"Dengan dibukanya ritel-ritel modern di Lotim, maka yang dirugikan pedagang kecil, sehingga tentu sangat disayangkan sekali," Kata Ketua DPRD Lotim, H. Khaerul Rizal.

Lebih jauh Rizal mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk lebih selektif dalam memberikan ijin kepada pembukaan ritel-ritel modern di Lotim, dengan lebih mementingkan persoalan yang dihadapi para pedagang kecil, untuk kemudian dicarikan solusi yang terbaik agar usahanya berlanjut.

"Patut kita pertanyakan dimana letak pertanggungjawab kepala daerah yang melindungi rakyatnya, kalau pedagang kecil banyak yang bangkrut karena dengan diberikan ijin ritel-ritel modern di Lotim ini," harapnya. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.