Piye

Diserobot Plat Merah, Sopir Angkot Gedor Dewan

Diserobot Plat Merah, Sopir Angkot Gedor Dewan
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Gara-gara sejumlah mobil plat merah milik Dinas Perhubungan Loteng membawa penumpang ke sejumlah lokasi wisata, puluhan sopir angkot melakukan aksi protes ke Kantor DPRD Loteng, Jumat (28/4).

Ketua Asosiasi Angkutan Umum (Askum), H. Supardi mengatakan, Para supir melakukan aksi protes setelah beberapa kali menahan emosi karena jatah borongan berwisata oleh anak sekolahan dan lain sebagainya justru diambil alih mobil milik Dishub.

"Mereka (Mobil Dishub-Red) sudah pecahkan piring kami (Sumber Penghasilan-Red)," ungkap Ketua Asosiasi Angkutan Umum (Askum), H. Supardi.

Aksi semua supir menutup jalan by pass depan Kantor Bupati Loteng dan memarkir angkot di sepanjang jalan ini merupakan aksi lanjutan, setelah sebelumnya para sopir menggelar aksi mogok beberapa lalu di depan kampus IPDN wilayah NTB.

"Kami menuntut keadilan karena kami bisa mati kalau tidak ada sumber penghasilan. Makanya kami ingin mengadu ke wakil kami," tambah Supardi.

Anggota Askum sendiri mencapai 60 orang ditambah kenek angkutan mencapai 50 orang. Artinya, tambah dia, ada sekitar 110 keluarga yang sedang terancam kelaparan jika aksi serobot trayek oleh plat merah ini tidak diselesaikan pemerintah.

Sementara itu, Wakorlap aksi, Lalu Hadinata mengungkapkan, Askum sebenarnya hanya menuntut agar aturan yang sudah dibuat pada tahun 2013 lalu antara Dishub Kabupaten dengan Provinsi bersama para supir angkutan dijalankan dengan baik.

"Perjanjian tahun 2013 itu tidak ada terealisasi, waktu itu ada kesepakatan tentang trayek, terminal dan masalah ini," jelasnya.

Sementara itu, Plt Dinas Perhubungan Loteng, M. Sauki menjanjikan persoalan ini akan segera diatasi dan dicarikan solusi. Bahkan, Sauki menjanjikan akan melakukan revisi aturan dan kesepakatan yang sudah dibangun pada 2013 lalu.

"Kita akan tindak lanjuti dan barangkali mengubah aturan itu, dan kami pastikan peraoalan ini akan segera selesai," janjinya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.