Piye

Diniyah Nurul Qur'an Belum Tersentuh Pemda KLU

Diniyah Nurul Qur'an Belum Tersentuh Pemda KLU
SuaraLombok.com | Lombok Utara - Diniyah Nurul Qur'an yang beralamat di Dusun Telok kombal desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU) saat ini kondisinya memperihatinkan dan butuh perhatian serius dari pemerintah setempat.

Pasalnya hampir 21 tahun berdiri hingga saat ini, lembaga Pendidikan Islam Diniyah Nurul Qur'an didirikan sejak tahun 1995 dibawah naungan yayasaan pendidikan Sosial dan Sakwah tersebut sama sekali belum pernah mendapatkan sentuhan bantuan Pemerintah Kabupaten KLU maupun Pemerintah Provinsi NTB.

"Kami sering kali bersurat bahkan memasukan proposal namun sampai saat sekarang ini belum ada jawaban, terakhir kami masukan propsal pada tahun 2017 ini kepemerintah KLU dan Pemerintah Provinsi NTB, namun tidak ada jawaban” ungkap Kepala Diniyah Nurul Qur’an, Zuhran irawan SPdi. 

Terkait semakin berkembangnya DIniyah saat ini, Zuhran berharap hal tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk mendapatkan proporsi bantuan dari Pemda KLU dan pemerintah Daerah kedepan seperti sekolah swasta lainnya, untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah nantinya.

Karena terbatasnya ruang serta alat mengajar serta tenaga pengajar, hingga saat ini jumlah siswa didik yang belajar di Diniyah Nurul Qur’an terus menurun, pada tahun 2017 ini saja hanya mencapai 30 orang siswa baru saja, hal ini memprihatinkan. Karenanya dirinya menggugah siapapun termasuk pihak swasta untuk berkenan mengulurkan tangan demi terlaksananya pendidikan di kawasan yang terbilang terpencil tersebut. (CR.H)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.