Piye

Calon Pejabat Eselon II Digantung

Calon Pejabat Eselon II Digantung
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Belum adanya kepastian kapan waktunya untuk dilakukannya Mutasi dikalangan Pemerintahan Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) membuat beberapa para calon pejabat pengisi jabatan eselon II Loteng masih digantung.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Loteng, HM Nursiah Membenarkan terkait belum ada kepastian terkait pelaksanaan mutasi meskipun para calon pejabat sudah melalui proses panjang tersebut murni bukan kesengajaan dari Pemda Loteng, namun hal tersebut terjadi karena kami masih menunggu surat Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kita akan melakukan mutasi setelah menerima surat rekomendasi dari KASN karena rekomendasi dari KASN sendiri merupakan salah satu dasar pelaksnaan mutasi dan pelantikan pejabat eselon II.” tegasnya.

Sejauh ini terkait kapan keluarnya surat rekomendasi tersebut pihaknya belum tahu, hanya saja komunikasi terakhir dengan KASN, Namun yang perlu diketahui, terkait rekomendasi KASN tersebut,  merupakan turunan dari hasil panitia seleksi (Pansel) yang sudah dikirim sebelumnya.

pemda Loteng sempat dijanjikan senin minggu pekan lalu, tapi sampai sekarang belum ada, namun ia yakini Kemungkinan Kamis ini (Kamis depan 20/4) informasinya rekomendasi itu akan keluar," tuturnya.

“Rekomendasi dari KASN sendiri merupakan salah satu dasar pelaksnaan mutasi dan pelantikan pejabat eselon II.” tegasnya.

Meski begitu, rekomendasi dari KASN bukan dalam bentuk rekomendasi perorangan tetapi mengarah ke rekomendasi kolektif, Sehingga pihaknya akan melaksanakan pembahasan kembali di internal sebelum melaksanakan mutasi pejabat.

"Yang jelas kita laksanakan bulan April ini," tandasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.