Piye

Buntut TGB Dihina Warga Muslim NTB Protes

Buntut TGB Dihina Warga Muslim NTB Protes
SuaraLombok.com | Mataram - Seperti diprediksi sebelumnya, reaksi gelombang unjukrasa bentuk protes atas dugaan penghinaan Gubernur NTB Dr.K.H.M. Zainul Majdi oleh seorang pemuda bernama Steven Hadisuryo terus bergulir mengusik warga pulau seribu Masjid.

Unjukrasa Aliansi Massa Ummat Islam berbagai organisasi di Nusa Tenggara Barat Senin (17/04) digelar di Mapolda Nusa Tenggara Barat menuntut sikap tegas aparat penegak hukum atas penghinaan yang dilakukan Steven atas diri TGB (Tuan Guru Bajang-Red) yang juga adalah seorang Ulama Kharismatik di Pulau Lombok.

Dalam orasinya perwakilan massa mendesak agar aparat penegak hukum tidak tinggal diam dan menyikapi serius protes dan laporan dugaan penghinaan atas diri TGB. Massa juga mendesak aparat segera bertindak memproses hukum pelaku yang diklaim telah menciderai rasa keberagaman dan mengancam kebinekaan yang memungkinkan terjadinya perpecahan diantara warga.

“Kita tidak boleh tinggal diam atas penghinaan yang telah dilontarkan si Steven terhadap Gubernur kita yang juga junjungan kita, kita minta kasus ini cepat diproses jangan ditunda tunda” ucap perwakilan massa aksi dalam orasinya.

Tuntutan warga direspon positif oleh Kapolda NTB, Brigjen. Pol. Drs. Firli S.H., M.Si yang turun langsung menemui para pengunjukrasa dan menyempatkan diri menyampaikan tanggapannya.

“Kami akan kawal dan proses sesuai dengan aturan undang undang, kami akan sampaikan aspirasi dan protes itu ke Jakarta.” tegas Kapolda dihadapan massa aksi.

Usai mendapat jaminan dari Kapolda NTB massa aksi akhirnya membubarkan diri secara tertib kembali ke Islamic Center untuk melaksanakan Sholat Zuhur kemudian kembali ke rumah mereka masing masing. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.