Piye

Bung Nuri Bidik Posisi Wakil Gubernur NTB

Bung Nuri Bidik Posisi Wakil Gubernur NTB
SuaraLombok.com | Mataram - Tim pemenangan Subuhunnuri menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD Partai Hanura NTB pada Rabu (19/04). Usai penyerahan, Ketua Tim Pemenangan bernama Sigap mengakui bahwa Subbuhunuri (Bung Nuri – red) siap menjadi wakil gubernur NTB periode mendatang.

“Tim Bung Nuri sudah melakukan pendaftaran, kalau memang menekankan tetap pada posisi dua ya maka itu pasti akan kami ambil posisi dua (wakil gubernur NTB -red),” ungkap Sigap di Mataram.

Menurut Sigap, popularitas Bung Nuri di "mata" masyarakat NTB kian positif. Popularitas Bung Nuri kini mencapai 45 persen. Angka 45 persen diperoleh berkat kinerja dari tim yang sudah terbentuk di setiap kabupaten dan kota se NTB. ”Bank data kami dari tim yang sudah terbentuk di NTB, target popularitas kami itu empat puluh lima persen,” sebutnya.

Sejauh ini, Bung Nuri juga sudah melakukan komunikasi dengan bakal calon gubernur yang sudah muncul dipermukaan. Diantaranya Dr. Zulkiflimansyah, Ahyar Abduh, dan Suhaili. “Kita lakukan komunikasi dengan para tokoh yang sudah muncul,” ujarnya.

Sementara itu ketua tim pilkada DPD Partai Hanura NTB, Yeyen membenarkan jika Subuhunnuri menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil gubernur (bacawagub) NTB. Selain Subuhunnuri, ada bacawagub lain yakni Aris Muhammad dan Jamaludin Malik. 

Sedianya setelah berkas diverifikasi, maka tahapan selanjutnya akan dilaksanakan agenda secara berurutan untuk kemudian DPP Partai Hanura yang menentukan layak dan tidaknya mereka diusung dari Partai Hanura.

“Calon wakil tiga yakni Jamaludin Malik Subuhunnuri sama Aris Muhammad. Kita verifikasi dulu nanti kita jadwalkan untuk menyampaikan visi misi di Partai Hanura, keputusan terakhir dari ini semua menjadi domain DPP Partai Hanura,” tegas Yeyen. (03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.