Piye

BRI Marathon Mekaki Ajang Promosikan Wisata Sekotong

BRI Marathon Mekaki Ajang Promosikan Wisata Sekotong
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Limbok Barat (Lobar) Bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Untuk menyelenggarakan Event BRI Marathon Mekaki, yang dimana kegiatan Marathon Mekaki tersebut juga sebagi ajang Promosikan  pariwisata Lobar bagian selatan (Sekotong).

Bupati Lombok Barat, H.Fauzan Khalid pada acara Media Gethering bertempat di Media Center Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Barat pada Jumat,(28/04) mengungkapkan bahwa BRI Marathon Mekaki ini bertujuan untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Lombok Barat, kedua mengundang kedatangan Investor dan memperkenalkan destinasi pariwisata yang ada di Lombok Barat.

"Kita akan perkenaka pariwisata Lobar baik yang sudah mapan maupun yang baru," ungkap Fauzan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ispan Junaidi, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Event Merathon Mekaki ini kami pilih atas dasar beberapa pemikiran, Diantaranya banyaknya komunitas para pelari yang ada di Lombok dan seringkali mengikuti event nasional sehingga meningkatkan geliat daerah untuk mengadakan event tersebut sebagai ajang memperkenalkan pariwisata Lombok khususnya bagian selatan.

"Dimana masih banyak aset pariwisata di daerah tersebut yang keindahannya sangat luar biasa yang belum tersentuh dan dikenal oleh dunia," jelasnya.

Lanjutnya, Mengambil lokasi di Mekaki sebenarnya sebuah tantangan besar karena resiko besar, yang dimana wilayah tersebut kita ketahui masih kekurangan prasarana penunjang, seperti masih tidak adanya tempat penginapan (hotel berbintang) dan jaringan.

"Inilah bukti keseriusan Pemda untuk mempromosikan keindahan panorama alam Sekotong kepada dunia sehingga pemerintah pusat meliriknya untuk segera melakukan pengembangan pariwisata kawasan Sekotong." tandasnya (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.