Piye

Bebaskan Lahan Jalan, Dewan Genjot Rp. 50 Milliar

Bebaskan Lahan Jalan, Dewan Genjot Rp. 50 Miliar
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Upaya pembebasan lahan jalur dua Biao-Jenderal Sudirman terus dikebut pihak DPRD Loteng dengan menggenjot dana sebesar Rp. 50 Miliar untuk realisasi nya di lapangan.

Ketua Komisi III DPRD Loteng, HM Mayuki menjelaskan, dana ini diperuntukkan untuk pembebasan lahan yang menjadi kewajiban pemerintah daerah. "Di APBD murni sudah setengahnya, tinggal sisanya," ungkap Mayuki.

Asumsi besaran dana itu setelah diadakan pertemuan bersama 90 orang pemilik lahan yang diprediksi akan terkena dampak pembangunan jalan dengan total 13,9 hektar. Menurutnya, besarnya anggaran ini untuk meminimalisir kegagalan pelaksanaan proyek.

Sebab, dari analisa lapangan selama ini yang menjadi kendala seringnya proyek gagal adalah penolakan warga karena tidak puas dengan uang ganti rugi yang diberikan pemerintah. "Ini yang kita antisipasi walaupun tetap akan dihitung oleh appresial," jelasnya.

Sementara terkait isu akan adanya penolakan warga, Mayuki mengatakan, uang ganti rugi akan dititip di pengadilan. "Kalau menolak karena ini demi kemaslahatan bersama aka dititip di pengadilan, nanti pengadilan yang selesaikan urusan itu," tandasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.