Piye

Arah Politik Gerindra Ngambang

Arah Politik Gerindra Ngambang
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Isu pergantian Ketua DPD Gerindra Willgo Zainar oleh Ridwan Hidayat membuat arah politik Gerinda NTB kembali ngambang.

Ketua Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri mengatakan, jika Willgo diganti maka secara otomatis peta politik menuju Pilgub NTB akan berubah drastis.

"Saya belum bisa jawab sekarang karena belum ada kejelasan apakah benar SK itu dari DPP atau tidak, kita wait and see dulu," ungkap Pathul.

Peta politik sebelum isu pergantian bergulir, nama Bupati Loteng, H. M. Suhaili FT mencuat sebagai calon terkuat yang akan diusung oleh Gerindra tentunya dengan salah seorang kader Gerindra yang akan berada di posisi Wagub.

Hanya saja, setelah isu ini mencuat, Pathul mengatakan bisa berubah karena yang disebut-sebut sebagai pengganti Willgo memiliki hubungan kekeluargaan dengan calon Gubernur lainnya.

"Kalau memang benar diganti, saya yakin akan berubah," sambungnya.

Hanya saja dalam persoalan ini, Gerindra secara kelembagaan akan dirugikan. Sebab, lanjut dia, akan ada isu dualisme dan akan menyeybabkan pecahnya suara di tubuh Gerindra pada Pilgub mendatang.

"Saya pribadi akan tunggu SK pergantian itu, baru kita lihat arah politik lagi," pungkasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.