Piye

Apresiasi Karya Guru Berprestasi TGB Siapkan Tunjangan Inovasi

Apresiasi Karya Guru Berprestasi TGB Siapkan Tunjangan Inovasi
SuaraLombok.com | Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr.TGH.M. Zainul Majdi memberikan apresiasi serta mengungkapkan kebanggaannya pada sertiap karya dan perjuangan para guru yang telah menciptakan kreasi dan inovasi dalam proses pembelajaran.

Apresiasi itu disampaikan TGB sesaat setalah mendengarkan pemaparan dan melakukan dialog hasil Inovasi 3 (tiga) orang guru, yakni guru Azis dari Sumbawa, Guru Aswin dari KLU dan Bu Guru Henny dari KSB.

Mereka telah menciptakan Inovasi pembelajaran yang sangat menginspirasi untuk memanfaatkan  potensi yang tersedia disekitar kita, yang ada didekat kita dan selalu ada sebagai medium pembelajaran yang efektif. Atas Inovasi dan karya yang menginspirasi itu, Gubernur berjanji akan mengalokasikan anggaran khusus dari Pemerintah Provinsi NTB bersama Kabupaten/Kota, untuk Tunjangan Inovasi bagi guru yang benar-benar bekerja dan menghasilkan inovasi.

“Memanfaatkan inovasi untuk meningkatkan hasil pembelajaran terkait literasi dan Numerasi di NTB”, ungkap Gubernur NTB yang akrab disapa TGB di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur, Selasa, (25/4/2017).

Saat dialog dengan para guru inovator, gubernur menyatakan inovasi pembelajaran yang diciptakan oleh para pendidik kreatif ini, tidak hanya bermanfaat untuk anak didik disekolah itu, tetapi akan bermanfaat untuk semua anak didik di NTB.

Menurutnya, inovasi itu sangat berarti dan memenuhi syarat disebut sebagai kreativitas yang luar biasa, karena memanfaatkan potensi dan medium yang ada disekitar kita, mudah dicari dan biaya sangat murah, ungkapnya.

Menyimak pengalaman dan cerita para guru inovatif yang ada di NTB tersebut, gubernur TGB menegaskan bahwa semua karya-karya guru yang menginspirasi itu, sumbernya dan bahan-bahanya berada didekat dan tersedia dilingkungan kita masing-masing. “Tuhan Yang Maha Esa, ternyata telah melengkapi berbagai kebutuhan lebih dari cukup untuk hidup dan berkarya, sekaligus media pembelajaran ditempat dimana kita tinggal”, ungkapnya.

Untuk itu, Gubernur yang juga Ahli Tafsir Alqur’an itu mengajak para guru untuk terus mencermati dan menggali berbagai potensi yang ada disekitarnya, sebagai medium pembelajaran, pinta TGB.

Sebagai bentuk apresiasi dan komitmen pemerintah Provinsi NTB, maka pihaknya akan segera mengatur diadakannya tunjangan inovasi bagi guru-guru yang inovatif, yang mana teknis pemberiaan tunjangan serta besaran tunjangan dan jangka waktu pemberiaannya akan segera dirumuskan pihaknya bersama-sama pemerintah Kabupaten/Kota se- NTB. (02/ADV)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.