Piye

Alat Berat Milik TNI Tertimbun Lumpur Dilokasi TMMD

Alat Berat Milik TNI Tertimbun Lumpur Dilokasi TMMD
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Salah satu alat berat milik Kodim 1615 Lotim yang diikutsertakan dalam pembukaan jalan baru dilokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Dusun Penyanggar Desa Pringgejurang Utara tertimbun lumpur saat sedang melakukan perataan jalan baru, Minggu (9/4).  

Peristiwa terbenamnya alat berat tersebut dibenarkan Kepala Staf Kodim 1615 Lotim, Mayor CZI Edy Gustaman saat dikonfirmasi membenarkan kalau terjadinya insiden kecil yang menimpa alat berat yang digunakan untuk menunjang program TMMD di Kecamatan Montong Gading.

"Memang kalau dilihat operator alat berat itu kurang waspada lihat medan, sehingga baru setelah masuk ke lumpur yang dalam baru sadar," tegas Kasdim.

Proses evakuasi alat berat tersebut pun dilakukan dengan cara bergotong - royong antar anggota dengan masyarakat, dan alat berat tersebut akhirnya bisa diangkat ke permukaan dan saat ini bisa dioperasikan kembali.

 "Memang alat berat itu sempat mati karena adanya air masuk,akan tapi setelah dibersihkan dan perbaiki sekarang sudah bisa digunakan lagi," ujar Edy Gustaman.

Ditempat terpisah Camat Montong Gading, Humaidi mengatakan memang ada alat berat milik TNI yang tertimbun lumpur disebabkan operatornya tidak paham medan, sehingga terlalu masuk ke samping yang tanahnya berlumpur,apalagi itu merupakan persawahan.

"Memang ada satu alat berat di lokasi TMMD yang mengalami insiden, namun tidak mengganggu jalannya kegiatan TMMD," tegas Humaidi. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.