Piye

Air Sungai Meluap Sebagian Kota Praya Terisolir

Air Sungai Meluap Sebagian Kota Praya Terisolir
Air Sungai Meluap di Kota Praya
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Gara gara air sungai HLD Tibu Nangke meluap Kecamatan Praya Timur (Pratim) Kabupaten Lombok Tengah terisolir sejak Sabtu malam hingga Senin hari ini belum juga surut. Akibatnya ratusan warga yang terdampak harus dievakuasi dari tempat tinggalnya.

“Kita sudah lakukan evakuasi dan menghimbau warga untuk mengungsi namun sayang masih ada warga yang membandel tidak mau pindah dari rumahnya” ungkap Asisten I Sekda pada Setda Lombok Tengah, H.L.M. Amin.

Akibat banjir yang terjadi sedikitnya ada lima desa yang terisolir yakni Desa Ganti, Desa Semoyang dan Desa Bleka, Desa persiapan Pengonak dan Desa Persiapan Jero Puri.

Diantara Kelima terdampak, Desa Bleka tercatat menjadi wilayah terparah terkena dampak banjir. Diwilayah ini ada 14 Dusun dengan 500 KK harus mengungsi ke tempat yang disiapkan pemerintah, Desa Ganti 300 KK, Desa Persiapan Pengonak 100 KK, Desa persiapan Jero Puri 200 KK dan Desa Semoyang 50 KK.

"Desa Bleka paling parah setelah kami data," ungkap Plt Kepala BPBD Loteng, Chairil Ishak.

Sementara Asisten I Sekda Loteng, H.L.M. Amin menerangkan, Dinsos sudah dikerahkan memberikan bantuan logistik kepada warga yang terkena dampak banjir ini. "Hari ini juga akan ada lagi pengiriman bantuan dari Dinsos dan Dikes," jelasnya.

Hingga saat ini pihak Pemda telah menginstruksikan seluruh Kades dan Camat untuk melakukan pendataan secara akurat  warga yang terkena dampak banjir untuk diajukan ke Pemerintah Provinsi NTB. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.