Piye

Ahyar Abduh Dipinang Gerindra Rebut NTB 1

Ahyar Abduh Dipinang Gerindra Rebut NTB 1
Ahyar Abduh terima Surat Mandat dari partai Gerindra
SuaraLombok.com | Mataram - Teka teki siapa Tokoh NTB yang diusung Partai Gerindra sebagai Calon Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 mendatang terjawab dengan dideklarasikannya Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh sebagai satu satunya Cagub yang akan didaulat untuk bertarung memperebutkan kursi orang nomer satu di NTB dari partai berlambang kepala Garuda besutan Mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto bertempat dilapangan Sangkareang Mataram Senin (10/04). 

Meski dinilai prematur, deklarasi ini memupus semua spekulasi tentang koalisi partai Gerindra dengan partai lain, berikut menepis munculnya sejumlah nama intern partai Gerindra di NTB yang disebut sebut masuk dalam bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur NTB yang akan didukung maju dalam Pilkada nanti. 

“Ketua Dewan Pembina partai Gerindra telah berketetapan hati memutuskan dan sekaligus menetapkan Bapak Haji ahyar Abduh sebagai satu satunya calon gubernur yang akan diusung pada perhelatan Pilkada Tahun 2018 mendatang” demikian disampaikan Ketua Dewan Pengawas dan Disiplin DPP partai Gerindra Bambang Kristiono dalam sambutannya di hadapan ratusan simpatisan Partai sebelum penyerahan surat dukungan yang nyatakan berasal dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Dalam sambutannya Bambang Kristiono juga menyampaikan agar seluruh komponen keluarga besar Partai Gerindra di NTB agar mengamankan ketetapan tersebut dan bersatu padu memenangkan Calon Kandidat Gubernur yang diusung Dewan pengurus Pusat Partai Gerindra.

“Kepada keluarga Besar Partai Gerindra di NTB supaya menjalankan dan sekaligus mengamankan keputusan dan penetapan ini dengan jiwa dan semangat seorang ksatria, seorang samurai dan petarung sejati” lanjutnya.

Sementara itu Calon Gubernur NTB, H. Ahyar Abduh yang juga Walikota Mataram menyatakan apresiasi yang sebesar besarnya atas kepercayaan yang diberikan Gerindra kepada dirinya, yang menunjukkan bahwa Partai Gerindra merupakan partai yang terbuka, karena telah menunjuk dirinya sebagai calon yang notabene bukan berasal dari kader partai.

“Saya terharu sekaligus bangga menerima amanah dari partai Gerindra. Insyaalloh dengan niat yang tulus ikhlas, dengan kebersamaan terus menerus, mari kita berikhtiar dan berjuang mewujudkan Nusa Tenggara Barat untuk semua, NTB yang beriman dan berbudaya dan sejahtera” ucap Akhyar Abduh sesaat usai menerima surat mandat pencalonan dirinya sebagai calon Gubernur dari DPP partai Gerindra.  

Sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan pada Ahyar Abduh, santer terdengar Partai berjuluk Partai Patriot ini akan berkoalisi dengan Partai Golkar untuk merebut kursi orang nomer satu di NTB dikuatkan dengan kehadiran Ketua Umum DPP Partai Gerindra H. Prabowo Subianto beberapa waktu lalu yang menggelar silaturrahmi dengan sejumlah Tokoh NTB sekaligus bertemu dengan Bakal Calon Gubernur NTB dari Partai Golkar, Suhaili FT. Namun pada kenyataannya DPP Partai Gerindra akhirnya memberikan kejutan politik dengan meminang Ahyar Abduh yang tidak pernah terprediksi sebelumnya untuk maju sebagai Calon Gubernur NTB periode 2018-2023 mendatang.  (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.