Piye

Wabup Pelototi Menjamurnya Ritel Modern

Wabup Pelototi Menjamurnya Ritel Modern
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Menjamurnya ritel modern di Lombok Tengah sampai masuk wilayah pedesaan sudah meresahkan masyarakat dan terindikasi melanggar aturan terkait jumlah pada satu wilayah.

Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Fathul Bahri, menegaskan bahwa dirinya juga sudah mulai merasa kesal dengan menjamurnya keberadaan ritel yang seolah tidak terkontrol tersebut, tidak sampai disana, ia juga mengkritisi keberadaan ritel yang seolah telah meresahkan masyarakat (para pedagang kecil) dan menurut beberapa info yang ia himpun keberadaan ritel tersebut ada yang tidak sesuai aturan.

“Kalau sudah tidak sesuai aturan, segera tertibkan,” tegasnya.

Ia juga meminta kepada instansi terkait (Badan perizinan) untuk segera mengambil sikap dan mendata semua ritel yang ada untuk ditertibkan segera mungkin.

“Tidak ada batas waktu, harus segera ditertibkan,” sambungnya dengan nada tegas.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Loteng, M Samsoel Qomar berpandangan sama. Ia bahkan mendesak agar perizinan segera bertindak dalam waktu dekat, karena kami tidak ingin keberadaan ritel yang telah menjamur hingga pelosok tersebut akan memicu emosi para pedagang kecil,

“Harusnya Perizinan jangan diam saja dong, jangan sampai masyarakat yang duluan bertindak” desaknya

Ia juga mengatakan, keberadaan ritel modern ini membuat masyarakat tambah gundah karena mereka merasa sebuah ancaman besar yang dipastikan akan mematikan perekonomian masyarakat kecil. Terlebih saat ini keberadaannya sudah menyisir wilayah pedesaan.

“Ini tidak bisa dibiarkan lagi, ini bisa membunuh usaha pedagang kecil,” pungkasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.