Piye

Wabup dan Dandim 1615 Lotim Sidak Ke Gudang Bulog

Wabup dan Dandim 1615 Lotim Sidak Ke Gudang Bulog
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Wakil Bupati Lotim, H.Haerul Warisin bersama Dandim 1615 Lotim, Letkol.Inf. H.Mustofa melakukan sidak ke gudang Sub Divre Bulog Sikur, Jumat (24/3). Kedatangan Dandim dan Wabup sidak langsung diterima pihak direksi Sub Divre Bulog Lotim bersama jajarannya.

Wabup dan Dandim langsung melihat kondisi gudang Bulog, guna melihat cadangan beras yang masih tersedia di dalam gudang. Termasuk mempertanyakan mengenai jumlah target yang telah dicapai dalam pembelian beras petani oleh pihak Bulog.

Dandim 1615 Lotim, Letkol.Inf. Mustofa meminta kepada pihak Bulog agar bisa menyerap semua hasil panen petani sesuai dengan target yakni 27.300 ton. Namum sampai saat ini hasil serapan masih jauh dari target dibawah 30 persen..

"Tidak ada alasan Bulog untuk tidak membeli hasil panen petani," tegas Mustofa.

Pada kesempatan itu Dandim juga menjelaskan kendala Bulog belum memenuhi target antara lain. Bulog tidak bisa menerima langsung gabah hasil panen petani kendala tempat penjemuran yang tidak ada. Selain itu Bulog kalah saing dalam pembelian, Bulog membeli gabah dan beras berdasarkan HPP (Harga Pembelian Pemerintah) Rp. 7.300/Kg, sementara diluar Bulog harga bisa mencapai Rp. 7.500 s/d Rp.7.700/Kg.

Begitu juga adanya indikasi penjualan beras keluar daerah terutama Bali dan Jawa, untuk sementara ini, aparat tidak bisa bertindak karena belum ada perintah dari atasan untuk menahan beras yang di bawa menuju luar NTB.

"Kami tetap akan terus melakukan pengawasan terhadap pembelian hasil panen petani oleh Bulog dengan salah satunya menempatkan anggota setiap hari berjaga di gudang Bulog," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Wabup Lotim, H.Haerul Warisin menegaskan pihak Bulog harus terus menerus melakukan pembelian hasil panen petani. Dengan memanfaatkan perusahaan mitra yang ada.

"Kami harapkan agar Bulog bisa penuhi target tahun ini," kata Haerul Warisin. (SL10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.