Piye

Uhel Diprediksi Gandeng Amin

Uhel Diprediksi Gandeng Amin
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Meski Golkar dan Gerindra belakangan ini sangat akrab, tetapi beberapa politisi berpandangan Bupati Loteng saat ini, H Moh Suhaili FT atau yang akrab disapa Abah Uhel pada pagelaran pilkada NTB tahun depan, tidak akan bergandengan dengan kader dari Gerindra, justru prediksi terpopulernya, Uhel akan bergandengan dengan Wagub NTB saat ini, HM Amin.

Ketua Fraksi Nasdem Loteng Majrun mengungkapkan, prediksi itu bukan tanpa alasan, selain karena Amin pernah menjadi politisi Golkar, yang dimana posisi Amin saat ini di mata masyarakat sangat terpandang dan masih sangat diandalkan. Sebab, seorang  Uhel yang disebut-sebut sebagai salah satu kandidat terkuat untuk duduk di NTB 1 dianggap hanya akan menyia-nyiakan suaranya jika tidak berpasangan dengan tokoh yang dikenal baik oleh masyarakat.

“Amin masih kuat, masyarakat sangat kenal Amin dengan posisinya saat ini, hal tersebut menjadi pertimbangan Suhaili jika ia harus berpasangan dengan orang baru,” paparnya.

Lanjut Majrun, kedekatan Uhel dengan beberapa politisi dari partai lain hanya merupakan manuver belaka, tetapi kami sendiri memprediksi akan bergandengan dengan Amin, prediksi tersebut bukan tanpa alasan, jika kita lihat keharmonisan Uhel-Amin pada beberapa kegiatan sebenarnya sudah menjadi pertanda jika hubungan mereka masih sangat baik dan memungkinkan untuk melakukan hubungan lebih jauh dalam hal koalisi.

Ditanya kemungkinan posisi dan porsi yang akan diambil, Majrun mengatakan Nasdem tidak mau menjadi partai yang egois. Bagaimanapun juga, Amin yang saat ini masih menjabat sebagai Wagub masih harus legowo menjadi Wagub pada priode selanjutnya jika bersanding dengan Uhel.

“Tetap jadi Wagub kalau prediksi kami,” celetuknya.

Tambahnya, terkait kemungkinan koalisi dengan partai lainnya seperti Gerindra dan PKS, Majrun mengatakan kemungkinan memang bisa terjadi, tetapi tidak sampai taraf bergandengan menjadi sebuah pasangan.

“Partai lain jadi pengusung dan pendukung, tapi akan sangat sulit menang bagi Uhel kalau tidak gandeng Amin. Ketokohan Amin masih sangat berpengaruh,” tandasnya.

Sementara itu, pada wawancara sebelumnya, Ketua OKK Gerindra NTB, L Pathul Bahri masih belum menjawab pasti apakah kader Gerindra akan berpasangan dengan Suhaili atau tidak, Ia hanya memberi sinyalemen bahwa Gerindra akan tetap menjadi partai pengusung Suhaili dan belum memberi kepastian apakah pasangan Suhaili berasal dari Gerindra atau partai lainnya.

“Semua tergantung DPP, Besar kemungkinan  dengan telah berkunjungnya Ketua Umum Prabowo Subianto ke Pendopo Bupati Loteng beberapa waktu lalu, menjadi sinyal kuat Gerindra ke Suhaili.” singkatnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.