Piye

Tim Medis Pantau Asupan Gizi Dan Kondisi Kesehatan Bayi Fetus In Fetu

Tim Medis Pantau Asupan Gizi Dan Kondisi Kesehatan Bayi Fetus In Fetu
SuaraLombok.com | Mataram - Proses isolasi dan tindakan Pra Operasi mulai dilakukan tim Dokter RSUD Provinsi NTB yang menangani Bayi sepuluh bulan Muhammad Abdul Zikri Hakim yang didiagnosa mengandung janin dalam tubuhnya.

Penanganan ekstra tersebut dilakukan tim medis mengingat kondisi kesehatan Bayi MAZ diketahui mengalami gizi buruk dan juga penurunan trombosit yang menyebabkan pasien mengalami penurunan kondisi kesehatannya sehingga memerlukan pemantauan intensif tim dokter spesialis.

“Kita pantau terus perkembangan kondisi kesehatannya, asupan gizi dan proses isolasi juga sudah mulai kita lakukan untuk menormalkan kondisinya” tutur Solikin S.KM, M.PH. Kasubag. Humas RSUP NTB saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (24/03).
.
Lebih jauh Solikin menjelaskan selain melakukan asupan makanan untuk mengatasi gejala gizi buruk yang dideritanya tim medis rumah sakit juga telah melakukan proses transfusi empat kantong darah untuk menaikkan kembali trombosit darah pasien agar normal sebelum operasi pengangkatan janin sang bayi dilakukan.

“Kita juga sudah mentransfusi darah empat kantong untuk menormalkan trombositnya biar bisa naik lagi” ungkapnya.

Ditambahkannya  karena merupakan kasus langka yang jarang terjadi, sekaligus menjadi perhatian banyak pihak, seluruh proses penanganan bayi Fetus In Fetu asal Desa Lekok Kecamatan Sakra kabupaten Lombok Timur ini dilakukan dibawah koordinasi Sembilan orang tim medis yang telah ditunjuk untuk menangani pasien bayi MAZ untuk memastikan pasien tertangani secara maksimal.

“Intinya tim Dokter spesialis yang ditunjuk saat ini telah mulai bekerja  memantau kesehatan sang bayi, kita tunggu saja perkembangannya, semoga semuanya lancar” pungkasnya. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.