Piye

Tidak Mengantongi ijin, Aktivitas PT Bunga Raya Ditutup

Tidak Mengantongi ijin, Aktivitas PT Bunga Raya Ditutup
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Aktivitas pengolahan bahan material golongan C yang dilakukan PT Bunga Raya di samping Pancor Traice Center (PTC) akhirnya ditutup, dengan berdasarkan keputusan bersama antara pemerintah kecamatan Selong dengan Muspika.

Camat Selong, Gusti Nyoman Parhan saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya bersama Muspika Kecamatan Selong yang terdiri dari Kapolsek Kota Selong dan Danramil Selong telah mengambil keputusan tegas untuk melakukan penutupan lokasi tempat beraktivitas PT Bunga Raya, Kamis, (16/03).

"Melalui pertimbangan yang matang akhirnya kami keluarkan keputusan menutup kegiatan pengolahan bahan galian C yang dilakukan oleh PT Bunga Raya," tegas Parhan.

Menurutnya, Penutupan tersebut tidak terlepas dari adanya keluhan warga Majidi dan Pancor yang terganggu dengan kegiatan PT Bunga Raya tersebut. Apalagi lokasinya berada di dalam kota tentunya sangat menganggu ketenangan dan aktifitas warga sekitarnya, apalagi perusahaan tidak mengantongi ijin untuk melakukan kegiatan penambangan di dalam kota Selong. Karena tidak sesuai dengan tata ruang maupun lingkungan bina marganya. 

"Untuk mengantisifasi kemungkinan yang terjadi nantinya maka kami ambil langkah cepat dengan tidak memberikan PT Bunga Raya melakukan aktivitas lagi di samping PTC," ujar Camat Selong, GN Parhan.

Lebih jauh mantan Lurah Kelayu Selatan ini menjelaskan, sebenarnya pemeritah Kecamatan Selong telah memiliki itikad baik, terbukti pihak perusahaan telah diundang ke kantor camat, Rabu (15/03), untuk dimintai keterangannya prihal kegiatan penambangan yang selama ini telah dilakukan perusahaan di kawasan tersebut, namun sangat disayangkan pihak perusahaan tidak menghadirinya.

"Kami telah mengundang melayangkan undangan kepada pihak PT Bunga Raya, namun tak satupun perwakilannya yang hadir, bahkan siapa pemilik dari perusahaan itu pihaknya juga tidak tahu." tandasnya. (SL10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.