Piye

TGB Dikunjungi Tokoh Nasional, Bahas Persoalan Bangsa

TGB Dikunjungi Tokoh Nasional, Bahas Persoalan Bangsa
SuaraLombok.com | Mataram - Gubernur NTB, Dr.TGH. M. Zainul Majdi mengadakan serangkaian pertemuan silaturahmi dengan sejumlah tokoh nasional diawali menerima kunjungan Ketua DPR-RI, Setya Novanto, dilanjutkan sore hari dikunjungi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hasyim Joyohadikusumo dan pada malam harinya bersilaturahmi dengan Ketua PP Muhammadiyah Dr. H.Haedar Natsir,  di Pendopo Gubernur NTB di Mataram, Minggu (30/4).

Dalam rangkaian pertemuan itu Gubernur NTB  menyampaikan berbagai pandangan dan masukannya terhadap penanganan sejumlah permasalahan bangsa dan keumatan yang terjadi belakangan ini.

Diawali kedatangan Ketua DPR-RI Bapak Setya Novanto pada Minggu pagi (30/4), Pertemuan di Pendopo Gubernur tersebut sekitar satu jam berlangsung hangat dan penuh keakraban. Bagi TGB silaturrahmi ini sangat bermanfaat bagi NTB karena Beliau dapat secara langsung menyampaikan harapan-harapan untuk memajukan pembangunan NTB dan secara lebih luas Beliau dapat menyampaikan saran untuk pembangunan nasional.

Kepada Ketua DPR RI, Gubernur TGB antara lain menyampaikan dalam situasi yang sempat agak kurang nyaman sebagai imbas Pilkada DKI baru lalu. Ia berharap agar DPR RI bisa juga ikut menyuarakan kepada semua pihak untuk kembali bersatu, berdamai dan semua pihak harus dapat melakukan rekonsiliasi. Demikian juga Gubernur TGB menyampaikan kepada Ketua DPR RI agar menyampaikan ke Pemerintah pusat untuk merangkul seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat ini ketua DPR-RI menyampaikan komitmen mendukung Maulana Syech sebagai Pahlawan Nasional dari NTB Dan segera menyampaikan surat ke Presiden maupun Menteri Sosial-RI agar bisa terealisasikan.

Kemudian dibagian akhir ketua DPR RI Bapak Setya Novanto juga mengapresiasi kemajuan NTB dalam banyak hal. Pria yang juga Ketua DPP Golkar itu berharap kemajuan ini terus ditingkatkan pada masa mendatang. Tentu moment pertemuan ini juga dimanfaatkan oleh Gubernur TGB untuk menyampaikan agar DPR RI terus mendukung pembangunan NTB melalui berbagai program pembangunan nasional serta memperbesar Alokasi anggaran utk pembangunan NTB ke depan. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.