Piye

Tenggelam Di Sungai Seorang Bocah Ditemukan Tewas

Tenggelam Di Sungai Seorang Bocah Ditemukan Tewas
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Jumat (10/03) Pukul 05.30 Wita Basarnas Kantor SAR Mataram menerima laporan dari Kapolsek Kediri, AKP. Nuraini, bahwa telah terjadi kecelakaan satu orang tenggelam di Sungai Babak Kediri – Lombok Barat. Korban a.n Sahban (12) laki-laki, alamat Karang Kuripan RT. 11 Kediri Lombok Barat.

Menurut AKP. Nuraini kejadian ini terjadi pada Kamis sore (09/03) sekitar pukul 15.00 Wita, namun baru dilaporkan ke pihak kepolisian pada pukul 22.00 Wita. Pihaknya bersama masyarakat setempat sempat melakukan pencarian pada malam itu namun pencarian kurang maksimal karena terkedala jarak pandang dan peralatan.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Pukul 05.45 Wita Kantor SAR Mataram langsung menerjunkan satu tim rescue (9 orang) ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Basarnas dibantu masyarakat melakukan penyisiran di sekitaran tempat hilangnya korban. Sekitar satu jam melakukan pencarian, pada Pukul 06.45 Wita korban berhasil ditemukan. Jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian dalam posisi setengah mengapung. Korban langsung di evakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kediri.

Koordinator lapangan rescue, Suryaman, S.IT melaporkan ke Kantor SAR Mataram, bahwa berdasarkan informasi dilapangan, pada saat kejadian korban bersama tiga temannya bermaksud untuk mandi di sungai tersebut, ketiganya pun masuk kedalam sungai tapi naas kaki Sahban tidak dapat menjangkau dasar sungai dan tenggelam, sahban diketahui tidak fasih berenang.

Menyadari korban tidak muncul ke permukaan ketiga temannya ini panik dan kembali pulang tetapi mereka tidak berani menceritakan hal ini. Kejadian ini baru dilaporkan ke orang tua korban oleh salah satu temannya pada malam harinya setelah orang tua korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Kediri, bahwa anaknya belum kembali dari siang hari. (01).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.