Piye

Tahap Awal, 3500 Orang Nelayan Lotim Dapat Asuransi

Tahap Awal, 3500 Orang Nelayan Lotim Dapat Asuransi
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Timur (Lotim) memberikan asuransi kepada nelayan secara bertahap. Untuk tahap awal di Tahun 2017 ini, 3500 nelayan memperoleh asuransi dari pemerintah (15/03). Sementara belasan ribu lainnya harus menunggu tahapan berikutnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lotim, Taswirudin saat dikonfirmasi membenarkan kalau tahun ini pihaknya mendapatkan jatah dari pemerintah pusat mengenai jumlah nelayan di Lotim yang memperoleh asuransi nelayan dengan jumlahnya sebanyak 3500 orang.

"Karena jatah yang terbatas dari pemerintah pusat, dari 16000 lebih nelayan yang ada di Lotim, baru 3500 nelayan saja yang mendapatkan asuransi dengan cakupan tersebar di semua Kecamatan di Lotim," terangnya.

Lanjut Taswirudin, sementara untuk para nelayan yang belum mendapatkan asuransi saat ini,  kedepannya kami akan mengajukan permohonan yang lebih banyak agar semua  nelayan bisa tercover untuk mendapatkan asuransi tersebut.

"Intinya nelayan yang akan mendapatkan asuransi tersebut, mereka yang telah memiliki kartu anggota nelayan. " tandasnya. (SL10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.