Piye

Soal MGMP Bakal Masuk UASBN

Soal MGMP Bakal Masuk UASBN
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Guru semua Mapel khususnya tingkat SMP akhirnya sudah menyusun kisi-kisi Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang ternyata Berstandar Nasional (BN), Meski sebenarnya hanya diperuntukkan bagi siswa dalam lingkup kabupaten saja, tetapi khusus untuk Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Loteng menyatakan diri tidak mau membuat kisi-kisi dan soal yang tidak berbobot.

“Makanya kita laksanakan kegiatan ini agar semua guru bisa menelurkan pikiran dan sesuai dengan standar nasional yang ada,” ungkap Kepala SMPN 4 Praya yang menjadi tuan rumah penyusunan kisi-kisi soal IPS dan PKn untuk tingkat MGMP.

Lebih jauh dikatakan, tahun ini MGMP memiliki peran lebih besar. Apalagi setelah UASBN ini diserahkan kepada sekolah dan soalnya disusun oleh semua guru Mapel.

“Kisi-kisi ini dibuat dan pada akhirnya dijadikan sebagai soal yang harus dijawab pada saat ujian nanti. Yang membanggakan, soal dari guru Loteng bisa saja diambil oleh daerah lain atau barangkali oleh pusat sebagai bahan ujian nasional,” sambungnya.

Terkait dana, Kabid pendidikan SMP, H. Jumadi menjelaskan jika dananya dari Kementerian Pendidikan, Tahun ini dana yang diberikan memang tidak terlalu besar, Namun cukup untuk melaksanakan musyawarah hingga selesai.

“Memang masih belum ada support dari daerah dan disupport sepenuhnya oleh pusat,” jelasnya.

Lebih jauh Jumadi mengatakan, Justru kedepannya, Pemkab khususnya Disdik akan mengupayakan soal-soal yang disusun oleh guru SMP ini dilaksanakan berbasis komputer oleh sekolah-sekolah yang ada di Loteng.

“Kita upayakan nanti seperti itu, tapi untuk sementara masih UASBN manual,” tandasnya. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.