Piye

Sewa Lapak di Lotim Beratkan Pedagang Kecil

Sewa Lapak di Lotim Beratkan Pedagang Kecil
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Tingginya harga sewa lapak dan ruko yang ada di kawasan pasar Labuhan Haji, Pasar Tanjung dan Pasar Keruak membuat minimnya peminat untuk menyewa, membuat Badan Pendapatan Kabupaten Lombok Timur (Bappenda Lotim) harus melakukan revitalisasi pasar – pasar tersebut.

Kepala Badan Pendapatan Lotim Salmun Rahman saat dikonfirmasi membenarkan, kalau sejauh para pedagang mengeluhkan tingginya harga sewa yang diterapkan oleh pemda menjadi penyebab banyaknya ruko dan lapak yang belum termanfaatkan oleh para pedagang, sehingga mengharuskan pihaknya merevitalisasi beberapa pasar yang ada di Lotim.

"Melihat masalah yang terjadi dikalangan para pedagang mengharuskan Pemda melakukan pengkajian ulang terkait harga sewanya," tegasnya.

Lanjutnya, Revitalisasi menjadi langkah konkrit pemda, mengingat target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2017 ini mencapai sebesar Rp 12 Milyar dengan naik sebesar Rp 2 Milyar dari tahun 2016 yang hanya Rp 10 Milyar dengan jumlah pasar untuk penarikan retribusi sebanyak 37 pasar yang tersebar di 20 kecamatan di Lotim.

"Yang jelas Badan Pendapatan akan memaksimalkan penarikan retribusi dari masing-masing pasar yang ada agar target PAD bisa tercapai 100 persen tahun ini," tandasnya. (SL10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.