Piye

Seperti Ini Komitmen PT Indonesia Power Untuk Pendidikan

SuaraLombok.com | Lombok Barat - PT Indonesia Power kembali melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini, CSR dari PT Indonesia Power itu menyasar sector pendidikan, dimana sector pendidikan yang disasar adalah sekolah-sekolah yang ada di lingkar UJP PLTU Jeranjang yang ada di Desa Taman Ayu Gerung.

SMK Negeri 2 Gerung yang saat itu sebagai tempat penyaluran CSR PT Indonesia Power di sector pendidikan bisa dikatakan sebagai upaya nyata dari komitmen perusahaan tersebut untuk memajukan sector pendidikan di Kabupaten Lobar ini.

Penyaluran CSR PT Indonesia Power kali ini dihadiri berbagai pihak. Seperti Direktur Pengembangan dan Niaga PT IP, Adi Supriono, Kepala Divisi Energi Primer 1 PT Indonesia Power, Judi Winarko, Manager Unit Jasa Pembangkitan PLTU Jeranjang, Ibnu Agus Santosa, dan sejumlah Management PT IP lainnya. Tak hanya itu, hadir pula tuan rumah kepala SMK Negeri 2 Gerung, Ir. Kamran, Ketua Komite Sekolah yang juga anggota DPRD Lobar, H.L. Muhammad Ismail serta kalangan siswa SMK Negeri 2 Gerung.

Pun dalam penyaluran CSR itu, SMK Negeri 2 Gerung diberikan bantuan berupa peralatan belajar mengajar. Hal itu dilakukan guna mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut. Tak berhenti sampai disitu, PT IP menggelar kelas mengajar bagi puluhan siswa dan siswi di Sekolah itu disamping penanaman pohon endemik berupa pohon kayu hitam di sekitar area sekolah.

Direktur Pengembangan dan Niaga PT IP, Adi Supriono menyatakan, program kegiatan ini merupakan bagian dari CSR PT IP. Pihaknya menyadari, keberadaan perusahaan di suatu wilayah termasuk di Jeranjang secara khusus dan wilayah Lobar maupun NTB pada umumnya harus memberikan manfaat bagi  lingkungan sekitar, baik berupa fisik dan sosial. "Salah satunya adalah SMK Negeri 2 Gerung ini yang dekat dengan UJP PLTU Jeranjang, kami berikan berupa peralatan proyektor, screen proyektor, dan laptop. Tak hanya itu, kami juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk belajar di PLTU. Kami terus melakukan bimbingan secara reguler ke anak-anak," jelasnya.

Ke depannya, lanjut Adi Supriono, pihaknya berharap melalui bantuan ini kemampuan siswa dan siswi di SMK Negeri 2 Gerung dapat menjadi lebih baik. Sehingga diharapkan mampu bermanfaat bagi siswa sendiri dan masyarakat termasuk bagi PT Indonesia Power.

Ditempat sama, Kepala SMK Negeri 2 Gerung Ir. Kamran sangat berterima kasih atas program CSR PT IP ke tempatnya. Menurut dia, keberadaan dan CSR dari PT IP ini sangat membantu sekolah dan siswa untuk memperlancar KBM di sekolah maupun luar sekolah. “Harapan ke depan, PLTU lebih banyak mensupport baik dari segi pembelajaran maupun pendanaan untuk mendukung program di sekolah ini,” harapnya singkat. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.