Piye

Sekda Pastikan Mutasi Sebelum Tanggal 8 Maret

SuaraLombok.com | Lombok Barat - Isu Mutasi dikalangan Pemerintahan Kabupaten Lombok Barat (Lobar) sudah santer terdengar, apalagi setelah keluar hasil seleksi sepuluh jabatan lowong untuk eselon II telah dikeluarkan Tim Pansel pada pertengahan pekan lalu.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Lombok Barat, HM Taufiq, menegaskan, demi untuk menunjang capaian kinerja masing - masing SKPD mutasi akan dilakukan secepatnya, atau paling telat sebelum Bupati Umrah tanggal (8/3) mendatang, karena saat ini berkas untuk mutasi tersebut sudah dikirim via email ke KSN sedangkan untuk fisiknya akan dibawa oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lobar ke Jakarta Rabu (1/3).

“Kita berharap ada jawaban persetujuan cepat dari KSN terkait pengusulan Mutasi sepuluh jabatan lowong tersebut." terangnya.

Lanjutnya, terkait kesepuluh jabatan lowong tersebut akan diisi semua atau tidak, tergantung dari pak bupati sendiri, karena itu haknya, sedangkan untuk pegawai eselon III dan eselon IV akan dilakukan secara bersamaan, namun semuanya tergantung seberapa pegawai eselon III yang naik ke eselon II domainnya untuk mengisi penempatan pegawai yang dibutuhkan.

“Untuk jabatan IV yang akan naik ke eselon III tergantung berapa jumlah dari eselon III yang naik ke Eselon II.” Jelasnya.

Tambah Sekda, mutasi ini dilakukan murni untuk mengisi jabatan kosong, namun tidak menutup kemungkinan juga akan dilakukan rolling untuk penyegaran, jadi mutasi dalam ASN adalah hal yang biasa – biasa saja, tidak perlu ada kekhawatiran karena mutasi bagian dari konsekuensi ASN yang pasti.

“Kami berharap semua pegawai tetap focus untuk melaksanakan tugas.” Harapnya.

Sementara itu menanggapi isu yang berkembang belakangan, bahwa banyaknya tambahan pegawai baru di beberapa SKPD yang ada di Lobar, Sekda membantah, sejauh ini belum ada penambahan pegawai, hanya saja kemungkinan yang dimaksud adalah adanya rekrutan, sopir dan perkebunan di beberapa SKPD baru saja.

“Selain sopir dan perkebunan di OPD baru, penambahan pegawai dikalangan pemda Lobar tidak ada.” Tandasnya. (Aan_01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.