Piye

Sekda : Dalam Waktu Dekat, Sekitar 80 ASN Akan Dimutasi

Sekda : Dalam Waktu Dekat, Sekitar 80 ASN Akan Dimutasi
SuaraLombok.com | Lombok Barat – Dengan masih adanya beberapa lowongan jabatan yang kosong, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat akan adanya mutasi di jajaran Pemda Lombok Barat (Lobar), Tim sudah selesai bekerja, dan hasilnya sekitar 80 ASN akan dimutasi mulai dari Eselon II, III dan IV, dimana mutasi tersebut meliputi, rolling, promosi hingga demosi, ungkap Sekda Lobar HM Taufiq kepada wartawan Jumat, (17/03).

Sekda HM Taufiq menegaskan, dengan adanya beberapa jabatan kosong dibeberapa tempat strategis SKPD yang ada, maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukannya mutasi, namun hal tersebut tergantung bupati,  karena sejauh ini hasil evaluasi dan penilaian dari tim telah selesai bekerja, bahkan selama bupati melaksanakan umrah sudah dua kali kami melakukan pembahasan dan hasilnya tinggal diserahkan ke bupati.

“Hasilnya sudah ada, jadi masalah kapan mutasi tersebut, tergantung pak bupati saja.” Paparnya.

Lanjutnya, jabatan lowong tersebut akan diisi semua atau tidak, tergantung dari bupati sendiri, karena itu haknya, sedangkan untuk pegawai eselon II, III dan IV akan dilakukan secara bersamaan, namun semuanya tergantung seberapa pegawai eselon IV ke Eselon III dan begitu pula Eselon III ke eselon II. Yang jelas domainnya untuk mengisi penempatan pegawai yang dibutuhkan.  

“Seorang ASN tidak seharusnya terganggu pikirannya oleh mutasi, karena dalam ASN mutasi hal yang biasa - biasa saja, yang jelas lakukan saja pengabdian kepada negara dengan sepenuh hati.” Tuturnya.

Taufiq juga berharap kepada semua Kepala SKPD dan semua pegawai lingkup Pemda Lobar agar tetap focus untuk melaksanakan tugas, jangan gara - gara mendengar isu mutasi semua menjadi melempem dan tidak bergairah untuk melaksanakan tugasnya.

“Mutasi tersebut tetap mengacu pada hasil kinerja, dan saya yakin tim yang telah selesai bekerja tersebut bekerja secara professional dan tidak ada tendensi dari pihak manapun.” Tandasnya. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.