Piye

RSUD Provinsi NTB Apresiasi Tim Dokter Yang Sukses Mengoperasi Bayi Fetus In Fetu

RSUD Provinsi NTB Apresiasi Tim Dokter Yang Sukses Mengoperasi Bayi Fetus In Fetu
SuaraLombok.com | Mataram - Operasi pengangkatan bakal janin (Fetus-Red) dalam perut Bayi sepuluh bulan Muhammad Abdul Zikri Hakim asal Desa Lekok Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur yang didiagnosa mengidap kelainan bawaan “Fetus in Fetu”  akhirnya sukses dilakukan tim medis Rumah Sakit RSUD Provinsi NTB Sabtu (25/03).

Proses operasi berlangsung selama kurang lebih 65 menit, dilakukan tim medis lengkap terdiri dari Sembilan orang Dokter Spesialis yang dilibatkan selama perawatan bayi MAZ sebelum operasi hingga saat pelaksanaan operasi hari ini.

“Alhamdulillah setelah 14 hari diterima di RSUD NTB hari ini, bayi MAZ sudah dioperasi dan sukses dilakukan tim medis lengkap dengan durasi operasi sekitar 65 menit“ ungkap Direktur Utama RSUD Provinsi NTB, dr. L. Hamzi Fikir saat rilis kepada media usai operasi dilakukan.

Terkait jalannya proses operasi yang sukses dilakukan, Dirut RSUD NTB menyatakan mengapreseasi kerja keras tim dokter dilingkup rumah sakit yang dipimpinnya yang telah sukses menggelar operasi dengan lancar sebagai bentuk tanggung jawab medis dan keseriusan tim medis dalam menjalankan tugas kedokteran yang diembannya.

“Kami atas nama Pimpinan Rumah Sakit dan Pemerintah Provinsi NTB memberikan apreseasi setinggi tingginya kepada tim medis yang telah berhasil dengan sukses melaksanakan operasi bayi MAZ, yang berjalan lancar’’ paparnya.

Lebih jauh Hamzi menyampaikan kasus bayi mengandung janin yang ditangani RSUD Provinsi NTB adalah yang pertama dan akan menjadi pengalaman dan pembelajaran berharga bagi pihaknya untuk bekerja lebih maksimal ke depan menghadapi berbagai kasus kesehatan yang memerlukan penanganan medis yang lebih profesional kedepan.

“Kasus ini merupakan pengalaman dan pembelajaran kepada RSUP NTB dalam penanganan kasus yang sulit dan langka, karena dari 500 ribu kelahiran hanya ada satu kasus yang seperti ini” imbuhnya.

Sebagai bentuk komitmen memberikan pelayanan medis terbaik, usai menjalani operasi bayi MAZ selanjutnya akan dipantau perkembangan kesehatannya, dengan tetap melibatkan tim dokter spesialis untuk memastikan pasien bisa tertangani maksimal dan kembali normal seperti bayi pada umumnya.

“Usai operasi kita masih akan pantau terus perkembangan kesehatannya, agar bayi ini bisa terselamatkan dan bisa hidup normal seperti pada umumnya” pungkasnya. (02)

1 komentar:

  1. Selamat dan sukses RSUDProv. NTB.......semoga awal dari rumahbsakit dambaan dan idaman masyrakat BUMIGORA (NTB)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.