Piye

PPNI Siap Menuju Profesionalisme

PPNI Siap Menuju Profesionalisme
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DPD Loteng, L Najmul Erpan menyatakan, perawat Loteng siap melaksanakan tugasnya dengan cara profesional, Ia mengatakan, hal itu sudah tertuang dalam tema HUT ke-43 yang mengandung makna untuk melayani masyarakat menuju sehat.

“Kami sadar, selama ini masih banyak anggota kami yang barangkali dikatakan tidak profesional, tapi sebenarnya itu salah. Dan kami siap menunjukan pada dunia kalau kami akan bekerja secara profesional,” ungkapnya.

Dikatakan, perawat sebagai garda terdepan yang berhadapan dengan pasien terkadang tidak bisa meladeni semua kebutuhan pasien sesuai keinginannya, Apalagi, dengan jumlah pasien yang hanya 1.600 orang dan harus melayani sekitar dua juta penduduk Loteng.

“Itupun tersebar dan tidak semua sudah berstatus PNS, jadi selama ini juga harus dimaklumi,” sambungnya.

Kemungkinan besar, lanjut dia, pada saat perawat tidak melaksanakan senyum, salam, sapa atau 3S karena kondisi perawat sedang dalam kondisi drop dan sudah sangat kecapean. Sementara gaji yang didapat sangat minim dan tidak sesuai dengan beban pekerjaan.

“Itu juga menjadi kendala dan harus dipahami,” tukasnya.

Meski begitu, tambahnya, perawat yang tergabung dalam PPNI Loteng akan mulai berusaha melaksanakan tugasnya dengan profesional, Minimal kami sudah tekankan untuk melaksanakan 3S itu (Senyum, Salam, Sapa, Red). (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.