Piye

Pertunjukan Rakyat Meriahkan HUT Lobar

Pertunjukan Rakyat Meriahkan HUT Lobar
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Pertunjukan Rakyat Tradisional memeriahkan HUT ke 59 Kabupaten Lombok Barat digelar Sabtu malam (18/3) di Lapangan Umum Labuapi. Pertunjukan rakyat ini terselenggara atas kerjasama Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Lombok Barat dan Persatuan Bajang Labuapi.

Pertunjukan rakyat ini sendiri sekaligus sebagai media sosialisasi bagi masyarakat bahwa pada 17 April 2017 mendatang Kabupaten Lombok Barat akan berulang tahun ke 59. 

Berbagai kegiatan digelar dari tingkat kabupaten hingga desa se-Lombok Barat untuk menggelorakannya dan masyarakat Lombok Barat tanpa terkecualimerasa mengetahui dan memiliki kebanggan tersendiri bagi daerahnya, Moment malam pertunjukan rakyat di Labuapi ini juga sekaligus momentum penyebaran informasi terkait program-program pembangunan Pemerintah Daerah Lombok Barat maupun program nasional yang tengah digaungkan pemerintah.

Dalam hal ini Kepala Bakesbang Pol Lombok Barat diwakili Ahmad Nuralam, SH, MH dan Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) mewakili Kadis. Kominfo dan Statistik Lobar Drs. Rasyidi dihadapan masyarakat Labuapi mengingatkan masyarakat untuk turut serta mengawasi, mencegah dan memberantas Pungutan Liar (Pungli) yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu di tengah-tengah masyarakat terutama dalam urusan penyelenggaraan pemerintahan.

“Karena itu kami menghimbau kepada masyarakat yang menemukan terjadinya praktik-praktik pungli atau pungutan-pungutan tak wajar di masyarakat yang dilakukan oleh penyelenggara pemerintahan untuk segera dilaporkan ke Pos Pengaduan Sapu Bersih (Saber) Pungli Lombok Barat dengan nomor HP. 0819991938888. Pelapor dijamin kerahasiaan identitasnya,” ujar Nuralam.
Nuralam menambahkan, tindakan tidak terpuji seperti melakukan pungutan liar sangat tidak baik bagi penyelenggaraan negara untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, baik, transparan dan acuntabel. Terjadinya pungli bukannya membuat masyarakat akan semakin baik, maju, namun sebaliknya memberi dampak negatif bagi masyarakat dan sangat merugikan serta menyengsarakan masyarakat.

“Karena itu jauhilah pungli dalam mengurus dokumen-dokumen yang dibutuhkan bagi warga negara. Sudah ada bukti penyelenggara negara di Lobar dar kalangan PNS maupun Kades terkena operasi tangkap tangan (OTT) karena terlibat Pungli,” ingat Nuralam.

Menyinggung HUT Lobar ke 59, Nuralam menjelaskan, bahwa Kabupaten Lombok Barat di usianya ke 59 tahun ini telah banyak mendapatkan prestasi baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

“Untuk itu Pemerintah Kabupaten Lobar dibawah kepemimpinan Bupati H. Fauzan Khalid akan terus bekerja semaksimal mungkin demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lobar,” ujar mantan pejabat di Bagian Hukum Setdakab. Lobar ini.

Pada kesempatan itu Nuralam juga menegaskan, HUT Lobar ke 59 ini diisi dengan berbagai kegiatan untuk lebih menyemarakkan peringatannya. Diantaranya ada Lomba Internasional Marathon Mekaki 2017 tanggal 30 April 2017 mendatang di Teluk Mekaki Sekotong. Karena itu Nuralam menghimbau kepada masyarakat Labuapi yang mempunyai bakat dan minat di olahraga ini untuk bisa mengikuti lomba dimaksud. (hrw)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.