Piye

Organisasi Pemuda Minim Perhatian Pemkab Lotim

Organisasi Pemuda Minim Perhatian Pemkab Lotim
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur dibawah kepemimpinan Bupati Lotim, HM.Ali B.D dan Wakil Bupati Lotim H.Haerul Warisin belum memberikan perhatian maksimal terhadap keberadaan organisasi kepemudaan di wilayah ini terkait program pembinaan berikut anggaran.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD KNPI Lotim, M.Taufik Hidayat di Hotel Pondok Bambu, Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Rabu (29/3).

"Tiga tahun Pemkab Lotim belum ada perhatian terhadap keberadaan organisasi pemuda di Lotim," ungkap Taufik.

Menurutnya dengan tidak ada anggaran yang diberikan untuk organisasi pemuda di Lotim akhirnya proses pendanaan selama ini hanya dilakukan dengan cara swadaya kepada para donator dan pihak swasta yang peduli, sehingga kegiatan pun dipastikan tidak bisa maksimal.

"Bayangkan saja tiga tahun lamanya anggaran yang diberikan kepada kami nihil, sehingga inilah yang harusnya dipertanyakan kepada Pemkab Lotim” lanjutnya.

Kedepan Taufik berharap pihak Pemda Lotim menunjukkan respon positif terhadap agenda kegiatan kepemudaan, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga tentunya sebagai instansi yang mengurus persoalan kepemudaan.

"Yang jelas keberadaan pemuda di Lotim tentunya menjadi tolak ukur dalam melihat keberhasilan pembangunan di Lotim," pungkasnya. (10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.