Piye

Nota Sakti Wabup dan Bupati Lotim Tak Pernah Keluar

Nota Sakti Wabup dan Bupati Lotim Tak Pernah Keluar
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Wakil Bupati Lombok Timur, H Haerul Warisin menegaskan nota sakti dari dirinya dan Bupati Lotim untuk para pimpinan Perusahaan Daerah (PD) agar bisa diberikan pinjaman uang oleh PT Selaparang Finansial maupun pihak bank tidak pernah ada.

"Kalau ada perusahaan daerah yang mengajukan pinjaman uang dengan menyodorkan nota sakti tidak pernah ada dan tidak boleh terjadi," tegas Haerul Warisin.

Menurutnya silahkan saja kepada pimpinan PT. Selaparang Finansial maupun Bank yang ada untuk menjalankan aturan dalam memberikan pimpinan uang kepada para perusahaan daerah. Dengan secara profesional sebagaimana dengan perusahaan lainnya.

"Karena itu kebijakan dari masing-masing Direktur untuk memberikan pinjaman ataukah tidak." terangnya.

Lanjutnya, tidak ada perbedaan, tanpa ada yang diistimewakan atau dibeda-bedakan satu sama lainnya, karena kalau memang sudah memenuhi persyaratan yang ada, hendaknya harus dipertimbangkan sebelum memberikan pinjaman, agar nantinya tidak menjadi persoalan dikemudian hari nantinya.

"Memberikan pinjaman ataukah tidak itu tergantung pada Direktur tempat melakukan pinjaman," kata Wabup Lotim.

Lebih jauh orang nomor dua di Lotim menambahkan dirinya tidak menampik kalau ada sejumlah perusahaan daerah yang meminta nota sakti kepada Bupati dan Wakil bupati Lotim dengan tujuan agar mereka dipermudah dalam melakukan pinjaman.

"Saya tidak memberikan nota sakti kalau ada pimpinan perusahaan meminta, karena itu sama artinya tidak memiliki usaha untuk memperoleh pinjaman dari pihak ketiga," tambah Warisin. (SL10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.