Piye

Mencoba Melawan, Pelaku Curat Dihadiah Timah Panas

Mencoba Melawan, Pelaku Curat Dihadiah Timah Panas
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Karena berusaha melawan petugas dan melarikan diri, sehingga menyebabkan satu proyektil peluru langsung tembus ke di kaki kiri pelaku, Sedangkan pelaku saat ini, Tim buru sergap Polres Lotim menghadiahi pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), AH (35) Tahun, warga Dusun Kertasari, Desa Lando, Kecamatan Terara saat akan ditangkap beberapa waktu lalu, dan saat ini pelaku telah mendekam di sel tahanan Polres Lotim guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kasubag Humas, Iptu I Made Tista saat dikonfirmasi membenarkan mengenai penangkapan pelaku curat yang selama ini meresahkan masyarakat terhadap aksi yang dilakukannya.namun karena petugas lebih cepat tanggap dan naas bagi pelaku, kelakuan jahatnya tersebut mampu dihentikan. 

"Dari laporan polisi pelaku sudah melakukan aksinya di beberapa TKP yang ada di Lotim," kata Made Tista seraya mengatakan saat melakukan aksinya pelaku bersama empat orang temannya.

Tista menjelaskan salah seorang korbannya adalah oknum anggota Brimob. Dalam beraksi saat sedang tidur dengan mencongkel pintu dan gembok gerbang korban. Bahkan pelaku sempat melawan korban dengan melempar gunakan kayu banten yang sudah ditajamkan. Sedangkan pelaku ditangkap saat sedang menggunakan sepeda motor di jalan raya, dengan melakukan perlawanan.

"Dalam kasus ini pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara," tandasnya. (SL10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.