Piye

Mantap Untuk Kali Pertama Open Turnamen U 11 di Lobar

Mantap Untuk Kali Pertama Open Turnamen U 11 di Lobar
SuaraLombok.com | Lombok Barat - Open Turnamen U-11 untuk pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Sebanyak 17 Sekolah Sepak Bola (SSB), se-Pulau Lombok tercatat mengikuti Open Turnamen U-11 yang diselenggarakan oleh SSB Dynamo yang berada di Desa Ombe Baru, Kecamatan Kediri 

Ketua Panitia penyelenggara yang saat ini menjabat sebagai Ketua SSB Dynamo Drs Fauzan Husniady MM, mengatakan pihaknya selaku penyelenggara telah menyiapkan hadiah bagi para juara berupa tropi serta uang pembinaan sebesar masing-masing 3 juta untuk juara satu, 2 juta untuk juara dua, dan 1 juta untuk juara tiga. Turnamen ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan di Lobar yang diharapkan sebagai awal pembinaan berkelanjutan pada saat pembukaan di lapangan SSB Dynamo Desa Ombe Baru Sabtu (18/3). 

"Kami harap di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Fauzan Khalid, turnamen-turnamen seperti ini akan terus berlanjut dan tidak hanya sampai disini saja, karena saya rasa kegiatan ini, akan menjadi awal bagi kita semua untuk melakukan pembinaan untuk menyiapkan benih-benih olahragawan atau atlet kita yang berprestasi, sehingga nanti pada saatnya bisa memberikan kebanggaan bagi kita semua" harapnya.

Pantauan Wartawan, tampak hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H. Ilham, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hendrayadi, Kepala Dinas Perhubungan H. Akhmad Saihu, Camat Kediri H. Humaidi, Kabag Humas dan Protokol H. Saiful Ahkam beserta masyarakat Ombe Baru yang antusias untuk menyaksikan pertandingan pembuka.                              

Bupati Lobar, H Fauzan Khalid menyampaikan rasa senangnya terhadap partisipasi warga dalam memeriahkan ulang tahun Kabupaten Lobar yang ke 59.Beberapa bulan terakhir ini, banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dan semua itu adalah 90% dari inisiatif masyarakat sendiri. 

"Melihat itu semua patut kiranya kita merasa optimis akan masa depan masyarakat Lobar khususnya di bidang olahraga. Oleh karena itu diharapkan kepada semua stake holder yang ada untuk bisa mengajak masyarakat melakukan hal yang serupa", ujar Bupati bangga. 

Sebelum membuka open turnamen yang ditandai dengan kick off pertandingan pembuka, Fauzan juga berpesan kepada para pesepakbola cilik tersebut agar menjunjung tinggi sportivitas, jika hal tersebut dijalani, maka secara otomatis prestasi yang didapat selalu dikenang manis.

"Tunjukan bakat adik-adik semua, serta berikan prestasi untuk masyarakat dan orang tua kalian. Akan tetapi harus diingat bahwa di atas prestasi itu ada yang namanya sportivitas dan kejujuran. Tidak ada artinya menjadi juara kalau tidak dilandasi oleh kejujuran. Oleh karena itu tetap junjung tinggi sportivitas dan kejujuran di dalam pertandingan", pesan Fauzan.

Sementara itu,, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lobar H. Ilham, M. Pd saat ditanya tentang belum adanya lapangan sepak bola yang reprsentatif, ia menjawab kalau tidak ada halangan, kemungkinan lapangan Mareje Gerung yang nantinya akan dialihfungsikan karena terkena dampak dari pelebaran jalan gerung kuripan akan dicarikan penggantinya. Pengganti dari lapangan Mareje itulah yang insyaallah nantinya kita buat sebagai lapangan Kabupaten yang reprsentatif sesuai standar.

“Karena Selama ini Lobar memang belum memiliki fasilitas penunjang olahraga yang memadai.” Tandasnya. (01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.