Piye

Kisah Perjuangan Aktifis FKMM Siap Dibukukan

Kisah Perjuangan Aktifis FKMM Siap Dibukukan
SuaraLombok.com | Mataram - Minimnya referensi kisah pergerakan kaum aktifis muda di NTB yang mendeskripsikan pahit getir perjuangan para aktifis pada masa orde baru, melecut semangat Mantan Ketua Presidium Forum Komunikasi Mahasiswa Mataram ( FKMM) periode 1990 - 1992 Nurdin Ranggabarani untuk menginisiasi pertemuan para alumni aktifis awal April mendatang.

Pertemuan yang digagas Nurdin yang kini duduk di Dewan Legislatif sebagai Sekretaris Komisi IV DPRD NTB ini selain untuk bersilaturrahmi juga dalam rangka membukukan gerakan FKMM yang kedepan diharapkan bisa menjadi referensi sekaligus wujud sumbangsih ‘pemikiran‘ para mantan aktivis FKMM era Orde Baru kepada generasi saat ini.

"Dulu saat orde baru masih berkuasa, kita pernah berjuang bersama sebagai aktivis dengan berbagai resiko yg dialami," ujar Nurdin. 

Lebih jauh Nurdin menyatakan komitmennya untuk berkontribusi penuh dengan memberikan dokumentasi gerakan FKMM yang ia miliki sebagai bahan referensi.

"Saya siap berkontribusi agar buku sejarah gerakan FKMM bisa terbit dan dicetak 5000 examplar untuk memberikan pencerahan bagi siapapun," sambung Nurdin Ranggabarani. 

Untuk proses konsolidasi mensukseskan acara Nurdin juga minta kepada Didu dan Wahidjan yang juga Mantan Ketua Presidium FKMM thn 1998-2000 untuk merumuskan konsep acara den berkoordinasi dengan seluruh mantan aktivis FKMM dimanapun berada agar acara reuni FKMM awal april 2017 nanti berlangsung sukses. 

"Saya memiliki arsip gerakan FKMM saat saya pimpin utk bahan penulisan buku FKMM," sambung Wahidjan yg juga termasuk aktifis FKMM kawakan dan pernah di bui saat memperjuangkan hak rakyat  pada masa itu.

Sementara itu Didu menegaskan pembuatan buku tentang sejarah gerakan FKMM murni swadaya atau urunan dari mantan aktivis FKMM untuk saling membesarkan sebagaj sesama Alumni.

"Lewat buku ini kelak gerakan mahasiswa di NTB akan tetap tercatat dalam tinta emas sejarah sepanjang masa," pungkas didu yang saat di FKMM menjabat Kepala divisi Jaringan dan Agiprop FKMM era Nurdin Ranggabarani. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.