Piye

Kejari Lotim: Jika Benar Bupati Terlibat, Kami minta HL. Gaffar Islam Lapor

Kejari Lotim: Jika Benar Bupati Terlibat, Kami minta HL. Gaffar Islam Lapor
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Kepala Kejari Selong, Tri Cahyo Hananto meminta terpidana kasus korupsi proyek Dermaga Labuhan Haji, saudara HL. Gaffar Ismail untuk melapor ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Selong kalau memiliki bukti terkait dugaan keterlibatan Bupati Lotim, HM. Ali BD dalam kasus proyek dermaga Labuhan Haji tersebut. 

"Kalau memang pak Gaffar miliki bukti silahkan melapor saja untuk bisa kami tindaklanjuti," paparnya kepada wartawan di Gedung Wanita Selong saat menghadiri Musrenbang Kabupaten, Kamis (16/3).

Cahyo mengatakan penyidik tidak akan bisa menjadikan alat bukti adanya pernyataan dari HL.Gaffar Ismail melalui media yang akan menyeret Bupati Lotim, HM. Ali BD dalam kasus proyek dermaga Labuhan Haji. Karena pihaknya tidak bisa menindaklanjutinya sebelum ada laporan atau pengaduan yang masuk kepada kami. 

"Kami tidak mungkin akan melakukan penyidikan atau melidik seseorang tanpa ada bukti konkrit, jika saudara yang bersangkutan memiliki alat bukti yang adanya keterlibatan Bupati Lotim, kami tunggu yang bersangkutan untuk membuat delik aduan ataupun laporan biar masalah yang menyangkut proyek dermaga Labuhan Haji jelas," ujar Kejari Selong.

Lebih jauh orang nomor satu dilingkup Adhiyaksa Kejari Selong ini menambahkan, Dalam persidangan kasus dermaga tersebut tidak pernah disebut-sebut adanya keterlibatan dari Bupati Lotim. Sebagaimana pernyataan HL. Gaffar Ismail tersebut, karena kalau memang disebutkan di pengadilan waktu itu tentunya akan menjadi dasar kami untuk lakukan pengembangan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

"Pihaknya tidak berani main-main dengan kasus korupsi, sehingga untuk bisa bertindak harus ada laporan dulu," tambah Tri Cahyo Hananto. (SL10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.