Piye

Jend TNI (purn) Agum Gumelar : IKAL Harus Berkontribusi Positif Pada Masalah Kebangsaan

Jend TNI (purn) Agum Gumelar : IKAL Harus Berkontribusi Positif Pada Masalah Kebangsaan
SuaraLombok.com Jakarta - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pertama yang tergabung dalam Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL – Red) sukses digelar di Kantor Lemhanas RI di Jakarta Sabtu (25/03) dihadiri ratusan anggota Lemhanas dari pusat maupun daerah.

Hadir dalam “Kumpul Kangen” keluarga alumni Lemhanas tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum IKAL Jendral TNI (purn) Agum Gumelar didampingi para pengurus pusat Komisariat, yang sekaligus memberikan sambutan pengarahan dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Rakernas yang berkesempatan hadir dalam reuni akbar tersebut.

“Saya meminta kepada seluruh alumni IKAL dimanapun berada, sebagai organisasi prestisius , wadah berkumpulnya para intelektual yang berwawasan kebangsaan, maka pengabdian alumni IKAL hanya diarahkan pada satu tujuan yakni demi bangsa dan negara” kata Ketua Umum IKAL, Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar di arena Rakernas.

Agum juga menambahkan banyaknya anggota alumni Lemhanas yang tergabung dalam IKAL yang tersebar di berbagai daerah yang mencapai 12 ribu orang lebih serta memiliki potensi dan memegang posisi jabatan strategis di instansi pemerintahan maupun di sektor swasta merupakan aset luar biasa bagi kepentingan IKAL dan Lemhanas RI khususnya dan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara pada umumnya.

“Disinilah organisasi kami yang berwatak pejuang berusaha member peran dengan member masukan kepada pemerintah agar mengenali permasalahan  yang dihadapi rakyatnya dngan benar sekaligus memberikan solusi yang tepat dan bijak pada masalah yang dihadapi” lanjut Agum.

Adapun dalam memberi sumbangsih pada solusi dalam berbagai persoalan kebangsaan yang muncul dewasa ini Agung juga mengingatkan para alumni Lemhanas agar mampu tampil elegan dan beretika tidak mengedepankan arogansi dan sepenuhnya demi kepentingan dan kesejahteraan warga negara seluruhnya. 

“Inilah rasa kepedulian kita, tentunya harus dilakukan dengan cara cara yang elegan dan penuh etika” tegasnya.

Rakernas IKAL tahun 2017 merupakan yang pertama kali digelar dihadiri sekitar 200 peserta berasal dari berbagai daerah yang diharapkan mampu menghasilkan berbagai program yang jelas dan konkrit untuk dilaksanakan sebagai penunjang suksesnya visi misi dasar dibentuknya ikatan Alumni Lemhanas tersebut.

Tujuan utama digelarnya Rakernas ini untuk menata organisasi agar menjadi lebih profesional ke depan dan mampu menjadi organisasi yang diperhitungkan dan mampu tampil memberikan solusi serta berperan aktif sebagai mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persoalan kebangsaan yang dewasa ini muncul dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.