Piye

Isu Penculikan Anak Hantui Masyarakat Lotim

Isu Penculikan Anak Hantui Masyarakat Lotim
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Beberapa hari terakhir ini merebak isu kasus penculikan anak di kabupaten Lombok Timur. Sehingga atas mencuatnya isu tersebut membuat masyarakat Lotim merasa takut yang tidak terhingga karena sebelumnya di Lotim juga pernah terjadi kasus yang sama, dengan menyebabkan jatuhnya korban yang dianggap pelaku penculikan, meski kebenarannya belum dipastikan.

Salah seorang warga Selong, Khairil mengatakan dengan adanya isu kasus penculikan anak ini tentunya selaku masyarakat sangat resah, tidak saja masyarakat yang ada di wilayah perkotaan, akan tapi juga di pedesaan, Sementara kasus pada sisi lainnya belum mengetahui secara pasti kebenaran kasus penculikan tersebut. Sehingga inilah yang tentunya harus cepat ditanggapi oleh pemegang kebijakan di wilayah Gumi Patuh Karya ini agar tidak ada jatuh korban.

"Kejadiannya sudah dibeberapa desa isu tersebut, karena masyarakat trauma makanya sedikit-sedikit dikatakan penculikan anak," kata Khairil seraya mengatakan disinilah letak aparat untuk segera memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terjebak dengan isu tersebut.

Ditempat terpisah Kapolres Lotim, AKBP Wingky Adithyo Kusumo, S.I.K melalui Kasat Reskrim, AKP Antonius FA menegaskan, agar masyarakat tidak mudah percaya dengan adanya isu penculikan anak tersebut. Karena kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan. Begitu juga yang dikhawatirkan nantinya jangan ada main hakim sendiri, apalagi sampai ada korban jiwa sehingga sudah barang tentu ada konsekuensi hukum.

"Kami minta masyarakat jangan mudah terpancing dengan adanya isu penculikan yang menyebabkan masyarakat main hakim sendiri, namun jika ada kecurigaan masyarakat segera melapor kepada aparat terdekat agar segera dilakukan antisipasi.” (SL10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.