Piye

Iman Tularkan Ilmu Kewirausahaan Kepada Para Pelajar

Iman Tularkan Ilmu Kewirausahaan Kepada Para Pelajar
SuaraLombok.com | Bima – Menularkan kemandirian kepada generasi muda agar bisa mengadopsi pemikiran positif dilakukan tokoh muda Iman Suryo Wibowo Owner PT Ulet Jaya Bima dengan memberikan wejangan wirausaha kepada para pelajar SMAN 1 Kota Bima Sabtu (11/02).

“Saya datang karena ini tempat saya menimba ilmu. Bapak dan ibu guru disini yang membuat saya bisa menjadi pengusaha,” kata Owner Ulet Jaya Bima Iman Soryo Wibowo dihadapan para guru dan siswa di sekolah almamaternya tersebut.

Dihadapan para siswa Imam membeberkan perusahaan Ulet Jaya Bima  yang dipimpinnya adalah perusahaan kecil yang dimulai dari empat lini bisnis dan berkembang hingga kini menjadi 14 lini bisnis dan bergerak di bidang perbengkelan, vulkanisir ban, penjualan alat kesehatan, toko roti, dan beragam bisnis lainnya.

“Dari karyawan 11 orang sekarang menjadi 100 orang lebih. Alhamdulillah terus berkembang,” sambung Iman.

Ayah dua anak ini juga menjelaskan lebih jauh tentang prinsip berbagi yang mendatangkan kebahagiaan tersendiri ketika bisa bermakna kepada orang lain dengan membuka lapangan pekerjaan yang mendatangkan manfaat kepada orang lain.

“Beda kalau menjadi pekerja, tidak ada yang dibantu selain diri sendiri dan keluarga. Membuka usaha berarti sudah membantu banyak orang, apalagi di Kota Bima mencari kerja cukup sulit,” imbuhnya.

Iman mengaku, siap memberi dorongan kewirausahaan kepada pelajar bahkan ia tidak segan menjadi mentor langsung bagi anak-anak muda kreatif yang berfikiran maju.

“Yang utama, pilihlah usaha dari hobi. Karena usaha dari hobi akan kita sukai,” tandasnya.

Kedatangan Iman mendapat sambutan hangat dari Kepala SMAN 1 Kota Bima. Lulusan tahun 2004 ini juga membawa sumbangan berupa alat tulis untuk sekolahnya.

“Kita senang ada alumni yang masih mengingat sekolahnya, apalagi sampai memberi sumbangan,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bima Drs Safruddin.

Iman yang datang dengan membawa bantuan alat tulis untuk sekolah memberi penjelasan, kedatangan ke SMAN 1 Kota Bima sekaligus mendorong gerakan wirausaha di kalangan pelajar, utamanya mereka yang akan lulus kuliah.

“Iya memang tidak banyak anak muda yang tertarik berwirausaha,” ucap Safrudin.

Safrudin ingin semakin banyak anak muda yang menggeluti dunia usaha. Dengan membuka usaha banyak peluang tercipta. Ia mengapresiasi langkah Iman menyebarkan virus kewirausahaan.

“Masih banyak yang tertarik sekali menjadi pekerja. Apalagi menjadi pegawai negeri,” bebernya.

Usai bertemu para guru Iman Suryo Wibowo menyempatkan diri menyapa siswa SMAN 1 Kota Bima. Dalam kesempatan itu, Iman mengingatkan supaya semua siswa berani memulai bisnis mulai dari yang kecil dan disukai. Para pelajar terkejut saat tahu Iman adalah pemilik Illocake corner, toko roti yang terkenal di kalangan anak muda. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.