Piye

Dua Raperda Inisiatif DPRD Akhirnya Jadi Perda

SuaraLombok.com | Lombok Barat - Akhirnya dua Rancangan Peraturan Daerah (raperda) Inisiatif DPRD Lobar tentang Pariwisata Halal dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) menjadi Peraturan Daerah (Perda). Persetujuan raperda menjadi perda itu, disampaikan pada gelaran rapat paripurna dewan dengan agenda, laporan dan pendapat fraksi-fraksi dewan. Kegiatan rapat paripurna berlangsung, Selasa (28/2) di Aula Sidang DPRD Lobar.

Pantauan wartawan, untuk rapeda KIP, dilaporkan oleh Drs. Iskandar,  atas dasar penilaian dan pendapat seluruh fraksi, maka dengan tegas dinyatakan bahwa, raperda KIP disetujui dan ditetapkan menjadi perda Keterbukaan Informasi Publik atau KIP. Demikian pula dengan raperda penyelenggaraan pariwisata halal. Persetujuan raperda ini, dibacakan oleh Jumardi atas dasar koalisi persetujuan sejumlah fraksi dewan.

Di tempat yang sama, selain persetujuan legislatif, pihak eksekutif pun diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata-kata persetujuannya.Dalam hal ini, pihak eksekutif yang disampaikan oleh Sekda Lobar, HM.Taufiq berharap, kedua raperda ini supaya disetujui menjadi peraturan daerah (perda).

"Kedua raperda yang telah disetujui tersebut, akan berubah menjadi perda bupati dan DPRD Lobar." pungkasnya. (01).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.