Piye

Dr. L. Hamzi Fikri : Kondisi Bayi ‘Fetus In Fetu’ Kurang Gizi Dan Trombosit Tidak Normal

Dr. L. Hamzi Fikri : Kondisi Bayi ‘Fetus In Fetu’ Kurang Gizi Dan Trombosit Tidak Normal
SuaraLombok.com | Mataram - Tak hanya didiagnosa mengalami kelainan bawaan yang dalam istilah medis bernama Fetus in Fetu, bayi malang usia sepuluh bulan Muhammad Abdul Zikri juga dinyatakan tim dokter dalam kondisi tidak stabil kesehatannya karena mengidap gizi buruk dan juga gangguan pada trombosit darahnya yang belum normal.

Kondisi ini membuat tim medis harus bekerja ekstra untuk memulihkan kondisi kesehatan sang bayi yang merupakan tahapan pra operasi sebelum dilakukan tindakan operasi pengangkatan “janin” yang ada di dalam perutnya.

Penyebab utama yang menyebabkan terjadinya gizi buruk pada pasien menurut Direktur Utama RSUP NTB dr. Lalu Hamzi Fikri adalah karena janin atau benda asing yang ada di dalam tubuh sang bayi MAZ ((Muhammad Abdul Fikri - Red) juga turut menumpang makan dari tubuh sang bayi seperti layaknya parasit.

“Bayi ini kondisinya sekarang dalam keadaan gizi buruk disebabkan karena ada jaringan atau benda asing di dalam tubuhnya ibarat parasit, dia meminta makanan dari inangnya” jelas Hamzi.

Selain mengidap gizi buruk Bayi MAZ juga didiagnosis mengalami gangguan pada trombosit darah pada bayi yang juga menurun dan harus dinormalkan. Kondisi ini diduga juga diakibatkan terganggunya metabolisme dalam tubuh bayi karena adanya benda asing berupa janin  yang ada dalam salah satu organnya.

“Mencukupi gizi nya serta menormalkan trombosit bayi agar tidak terjadi hipotermia itu yang harus kita lakukan sebelum operasi dilakukan” imbuhnya.

Lebih jauh Lalu Hamzi Fikri juga menuturkan fenomena bayi fetus in fetu pernah juga ditemukan di China dan India dan termasuk kasus langka karena terjadi satu dalam setiap 500 ribu kelahiran. Karenanya Pihaknya akan memberikan atensi dan penanganan yang ekstra hati hati pada sang bayi.

“Fetus in fetu ini pernah terlaporkan terjadi di India dan China, langka ada satu dari lima ratus ribu kelahiran, kita perlu ekstra hati hati, Positif saja mudah mudahan semua berjalan lancar” pungkasnya. (02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.