Piye

Ditiup 15 Menit, Rumah Warga Dua Dusun Ambruk

Ditiup 15 Menit, Rumah Warga Dua Dusun Ambruk
SuaraLombok.com | Lombok Tengah - Angin puting beliung kembali menghantam Lombok Tengah pada Jumat (24/3). Kali ini di Desa Segala Anyar, Angin ini terjadi sekitar pukul 17.00 Wita dan menghantam 49 rumah warga di dua dusun, masing-masing Dusun Bolok dengan 38 Kepala Keluarga dan Dusun Tenang Baru dengan jumlah 11 Kepala Keluarga.

Kades Segala Anyar, Muksin menjelaskan, angin ini membuat berbagai fasilitas seperti listrik di sekitaran lokasi padam.

“Pohon bertumbangan dan menghantam rumah warga, syukur tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Lombok Tengah, Chairil Ishak menjelaskan, pihaknya sudah menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk membantu warga.

“Kami juga sedang meminjam bantuan dari provinsi untuk membuat kamp pengungsian, tampaknya bencana kali ini cukup parah,” tukasnya.

BPBD Loteng selaku perpanjangan tangan pemerintah akan mengusahakan bantuan dengan bekerjasama dengan beberapa instansi terkait, termasuk Dinas PU dan Dinas Sosial.

Sementara kondisi di lapangan saat ini, warga yang terkena dampak bencana angin puting beliung ini masih mengungsi di rumah tetangga yang rumahnya tidak ikut terkena angin. Ada juga yang mengungsi di masjid dan di sekolah terdekat yang kebetulan masih bisa digunakan sebagai lokasi pengungsian. (09)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.