Piye

Diklaim Belum Mengantongi Ijin, Aktifitas Perusahaan Hingga Larut malam

Diklaim Belum Mengantongi Ijin, Aktifitas Perusahaan Hingga Larut malam
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Berawal dari keresahan masyarakat yang merasa terganggu dengan aktifitas salah satu perusahaan hingga larut malam, membuat warga Kelurahan Majidi Kecamatan Selong Lombok Timur (Lotim) melapor ke kantor kelurahan dan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Lotim. Hingga masyarakat mengetahui bahwa benar perusahaan tersebut belum mengantongi ijin operasional di kawasannya tersebut.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Lotim, M. Sukri Asat ditemui SuaraLombok.com membenarkan terkait salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan bahan material aspal tambang galian C tersebut belum miliki ijin untuk melakukan aktivitas di samping Pancor Traice Center (PTC) yang masuk wilayah kelurahan Majidi, Kecamatan Selong.

"Memang betul PT. Bunga Raya tidak ada ijin melakukan aktivitas di samping PTC," tegasnya.

Sukri menjelaskan, pihaknya juga telah menerima laporan dari Lurah Majidi mengenai adanya keluhan dari warganya terhadap aktivitas yang dilakukan PT. Bunga Raya tersebut, karena dianggap mengganggu masyarakat sekitarnya. Apalagi lokasinya di tengah kota tentunya hal inilah yang menjadi pertimbangan masyarakat, sehingga sangat mengganggu kegiatan pengolahan galian C yang dilakukan PT. Bunga Raya.

"Diminta kepada PT Bunga Raya untuk hentikan aktivitas pengolahan di samping PTC," ujar mantan Camat Aikmel ini.

Ditempat terpisah Lurah Majidi, Sukarma mengakui kalau dengan adanya aktivitas yang dilakukan PT Bunga Raya di wilayahnya tentunya mengundang reaksi dari warga yang merasa terganggu dengan kegiatan tersebut, apalagi dilakukan sampai tengah malam pengolahan material galian C.

"Saya sudah melaporkan kepada pihak berwenang mengenai masalah ini untuk segera ditindaklanjuti agar tidak mengundang keresahan dikalangan masyarakat lagi." tandas Sukarma. (SL10) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.