Piye

Danrem 162 WB Tinjau Lokasi TMMD Lotim

Danrem 162 WB Tinjau Lokasi TMMD Lotim
SuaraLombok.com | Lombok Timur - Komandan Resor Militer (Kodim) 162 Wira Bhakti, Kolonel. Inf. Farid Makruf melakukan peninjaun lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke - 98 di Kecamatan Montong Gading, Senin (20/3).

Turut mendampingi Dandim 1615 Lotim, Letkol.Inf. Mustofa, Camat Montong Gading, Humaidi bersama Muspika Kecamatan Montong Gading. Dengan salah satu yang ditinjau pembuatan jalan di wilayah Desa Pringgejurang Utara, Selain itu, Danrem juga sempat melakukan dialog dengan Kades Pringgejurang Utara, Abdul Halim bersama sejumlah tokoh masyarakat, agama dan pemuda. Dengan mendapatkan antusias dari warga atas kunjungan Danrem.

Danrem 162 WB, Kol.Inf. Farid Makruf mengatakan turunnya dirinya ke lokasi TMMD di wilayah Lotim guna memastikan agar pelaksanaannya nanti sasarannya jelas. Namun setelah melihat secara langsung maka inilah yang kami harapkan.

"TMMD akan dimulai pada bulan April 2017 mendatang, sedangkan kegiatan ini merupakan pra dari TMMD-nya," tegas Danrem seraya mengatakan apa yang kami lakukan ini tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Farid menjelaskan dalam kegiatan TMMD nantinya semua anggota dilibatkan termasuk masyarakat sekitarnya, Dengan ikut nimbrung di rumah penduduk anggota yang dilibatkan dalam TMMD ini. Begitu juga pihaknya sangat berterima kasih dengan dihibahkan lahan oleh masyarakat untuk pembuatan jalan baru. Karena tentunya hasilnya akan dirasakan masyarakat.

"Dengan adanya jalan ini nantinya akan bisa membangun geliat ekonomi masyarakat kearah yang lebih baik," ujar orang nomor satu TNI AD di NTB.

Ditempat yang sama Dandim 1615 Lotim, Letkol.Inf.H.Mustofa mengatakan kegiatan TMMD ini akan dipusatkan diempat desa wilayah kecamatan Montong Gading. Diantaranya Desa Pringgejurang, Pringgejurang Utara, Pesanggarahan dan Montong Betok, Dengan jalan baru yang dibuat sepanjang 5500 meter, termasuk juga pembangunan pos kampling untuk pembangunan fisik maupun yang lainnya, sedangkan kegiatan non fisik penyuluhan narkoba, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

"TMMD yang akan dilakukan dari dan untuk masyarakat," tandas Dandim 1615 Lotim. (SL10)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.