Piye

Bupati Beserta Rombongan Jadikan Jatim Tujuan Study Banding Majukan Ponpes

Bupati Beserta Rombongan Jadikan Jatim Tujuan Study Banding Majukan Ponpes
SuaraLombok.com | Lombok Barat – Difasilitasi oleh Forum Kerjasama Pondok Pesantren (FKSPP) Puluhan Tuan Guru Pimpinan Pondok Pesantren se - Lombok Barat mendapatkan pembekalan perjalanan study banding ke Ponpes di Jatim, yang di gelar di Pendopo Bupati Lobar. Rabu (22/3) malam.

Ketua FKSPP Lobar TGH Nasrullah SPd Membeberkan Agenda Rombongan studi banding selama tiga hari tersebut, rencananya akan mengunjungi Ponpes Darul Ulum Jombang dilanjutkan menuju Bumi Selawatan dan silaturrahmi ke Kyai Mahfudz di hari pertama, Hari berikutnya rombongan akan mengunjungi Ponpes Gersik (Ziarah Makam Sunan Giri, Maulana Malik Ibrahim dan Ziarah Makam Sunan Ampel) dan diakhiri menuju kediaman Kyai Mahfud untuk pamitan mengakhiri studi banding di Jatim.

“Semoga studi banding tahun ini berguna untuk kemajuan ponpes yang ada di Kabupaten Lobar,” harapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Fauzan Khalid yang rencananya ikut mendampingi rombongan tersebut, berharap akan mendapatkan beberapa konsep yang dapat dijadikan masukan bagi dirinya dan rombongan untuk bisa memajukan Pondok Pesantren di Lombok Barat kedepannya.

“Masing-masing pondok pesantren pasti memiliki ciri khas, kelebihan dan kekurangan sehingga kedepannya mudah-mudahan dan Insya Allah boleh jadi kita akan melakukan studi banding ke Jogja, Jawa Tengah, Jakarta dan tidak tutup kemungkinan akan ke Malaysia,”ujarnya.

Sebelumnya, para pimpinan Ponpes menggelar Shalat Magrib berjamaah dan yang diimami oleh TGH. Taufiqurrahman. Usai shalat, tidak lupa para tuan guru mendoakan Bupati H. Fauzan Khalid agar sukses membangun Lobar kedepannya lebih baik. (hms'Lb/ 01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.